• Senin, 3 Oktober 2022

Kalahkan Myanmar 3-1, Vietnam kokoh di puncak

- Jumat, 8 Juli 2022 | 20:25 WIB
Foto arsip - Suporter meneriakkan yel-yel dukungan untuk Tim Nasional Indonesia U-19 saat bertanding melawan Tim Nasional Vietnam U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022).  (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Foto arsip - Suporter meneriakkan yel-yel dukungan untuk Tim Nasional Indonesia U-19 saat bertanding melawan Tim Nasional Vietnam U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

JAKARTA, harianmerapi.com - Tim nasional U-19 Vietnam semakin kokoh di puncak setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1, pada laga di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/7/2022).

Gol-gol Vietnam pada laga tersebut dilesakkan oleh Nguyen Quoc Viet (3', 90+1') dan Khuat Van Khang (54'). Sementara Myanmar memperkecil kedudukan melalui La Minh Htwe (90+3').

Kemenangan itu membuat Vietnam mengoleksi 10 poin dari empat laga dengan selisih sembilan gol.

Baca Juga: Bangunan Berusia 277 tahun di Ndalem Singopuran Kartasura dirobohkan

Namun, mereka belum dipastikan lolos ke semifinal karena Thailand yang berpoin tujuh dari tiga laga (selisih empat gol) masih menguntit di posisi kedua.

Jika kalah dari Thailand pada pertandingan terakhir mereka di Grup A, Minggu (10/7), dan pada saat bersamaan Indonesia meraup enam poin dari dua laga tersisa, Vietnam akan gagal melaju ke empat besar.

Myanmar ada di peringkat ketiga dengan enam poin dari empat pertandingan (selisih empat gol). Bagi Myanmar, langkah untuk ke semifinal berat lantaran hanya menyisakan satu laga dan Indonesia yang berdiam di tangga keempat belum kehilangan harapan untuk ke semifinal.

Baca Juga: Laporan dari Mekkah, Haji Akbar jadi momentum jaga persatuan dan kesatuan bangsa

Timnas U-19 Indonesia memang baru menjalani tiga laga dan mengoleksi lima poin serta selisih gol tujuh. Meski begitu, andai memenangkan dua laga pamungkas melawan Filipina, Jumat (8/7) dan Myanmar, Minggu (10/7), anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong dipastikan melaju ke semifinal.

Adapun Filipina dan Brunei Darussalam sudah tersingkir dari persaingan karena belum mendapatkan poin dari tiga pertandingan di Grup A.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X