• Sabtu, 10 Desember 2022

Piala AFF U-19, Indonesia Ditahan Imbang Thailand di Babak Pertama

- Rabu, 6 Juli 2022 | 21:09 WIB
Pesepak Bola TImnas Indonesia U-19 menyapa penonton usai laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022).  (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)
Pesepak Bola TImnas Indonesia U-19 menyapa penonton usai laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah)

BEKASI, harianmerapi.com - Tim nasional U-19 Indonesia bermain imbang tanpa gol dengan Thailand pada babak pertama laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022) malam.

Pada pertandingan itu, Indonesia menguasai permainan sejak awal. Mengandalkan duo penyerang Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka di depan, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong beberapa kali mampu membongkar pertahanan Thailand dan menciptakan peluang gol.

Pada menit ke-10, Indonesia bisa saja membuka skor andai tendangan cungkil Ronaldo Kwateh ke gawang kosong tak mampu buru-buru ditepis oleh kiper lawan, Narongsak Naengwongsa.

Baca Juga: PPATK Blokir Transaksi Keuangan di Rekening ACT, Benarkah Ada Pendanaan Terorisme?

11 menit kemudian, tendangan bebas Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti mengarah ke sasaran, tetapi lagi-lagi dapat diantisipasi dengan baik oleh Narongsak.

Pada menit ke-22, giliran Mikael Tata yang melepaskan sepakan di dalam kotak penalti Thailand yang melebar dari gawang. Ferdiansyah Cecep sempat melakukan hal serupa dua menit setelahnya, tetapi bola juga tak tepat ke gawang.

Terjadi kemelut di area terlarang Thailand menit ke-32, yang dimanfaatkan Kakang Rudianto untuk menembak bola ke gawang. Namun, Narongsak dapat membaca arah datang bola dengan baik sehingga gawangnya terhindar dari kebobolan. Thailand yang nyaris terus dalam tekanan tak bisa menciptakan kesempatan berbahaya ke wilayah Indonesia.

Baca Juga: Kasus 46 Calon Jamaah Haji Furoda, Konjen RI : Kemenag Tidak Tahu

Menjelang babak pertama tuntas, timnas U-19 Indonesia mengalami situasi tak menyenangkan. Gelandang andalan sekaligus kapten pada laga itu Marselino Ferdinan harus keluar lapangan karena cedera dan digantikan oleh Muhammad Ferarri.

Tak ada gol yang hadir setelahnya. Skor imbang 0-0 pun bertahan sampai turun minum.
Susunan pemain :

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beda peruntungan antara Messi dan Neymar

Sabtu, 10 Desember 2022 | 07:15 WIB

Brazil tersingkir, Tite pun menyingkir

Sabtu, 10 Desember 2022 | 06:25 WIB
X