• Selasa, 16 Agustus 2022

PSIM Jogja Dihantam Badai Cedera Usai Uji Tanding Kedua Melawan FC Bekasi City

- Selasa, 5 Juli 2022 | 21:37 WIB
Uji tanding antara PSIM Jogja melawan FC Bekasi City. (psimjogja.id)
Uji tanding antara PSIM Jogja melawan FC Bekasi City. (psimjogja.id)

JAKARTA, harianmerapi.com - Badai cedera menerpa skuad PSIM Jogja usai melakoni uji tanding kedua melawan FC Bekasi City pada Senin (4/7/2022) malam.

Menurut dokter tim PSIM Jogja, Rudolf Noer Addien Binanda Putra, ada beberapa nama yang mendapat cedera yakni Johan Yoga, Sunni Hizbullah, Syarif Wijianto dan Sugiyanto Baitul Rohman.

“Untuk pemain yang cedera ada Johan Yoga dengan memar pada bagian angkle kanan, lalu Sunni Hizbullah dengan memar pada bagian paha kiri, terus juga Syarif Wijianto dengan strain di otot quadriceps kiri, dan Sugiyanto dengan nyeri di bagian betis kanan," kata dokter tim PSIM Jogja Rudolf Noer.

Baca Juga: Gagal Juarai Liga Champions, Pochettino Akhirnya Dipecat PSG

"Sedangkan seperti yang kita ketahui, Aditya Putra Dewa mengalami strain hamstring dan Ilham Syarif mengalami ACL injury,” tambahnya seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (5/7/2022).

Rudolf Noer juga menegaskan jika pasca pertandingan, tim medis langsung memberikan beberapa tindakan untuk menangani cedera yang dialami para pemain PSIM Jogja.

“Tim medis sudah memberikan penanganan untuk pemain. Johan dan Sunni sudah kita diberikan obat dan kami kompres dengan air dingin untuk mengurangi memar di bagian yang cedera,” katanya.

Baca Juga: Fakta Mengejutkan Kerusuhan Babarsari: Polisi Temukan 9 Jerigen Miras Oplosan di TKP, Pemiliknya Misterius

“Untuk Syarif Wijianto juga sudah kami berikan obat serta kompres dingin, dan untuk Syarif rencana akan kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kondisi cederanya. Untuk Sugiyanto juga kami lakukan penanganan seperti kompres dingin dan massage pada bagian yang nyeri. Dan Alhamdulillah pagi ini kondisi mereka sudah lebih baik,” tambah Rudolf Noer.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: psimjogja.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X