• Selasa, 9 Agustus 2022

PSIM Jogja Gelar Tiga Uji Coba Lawan Tim Liga 2 di Jabodetabek

- Rabu, 29 Juni 2022 | 21:30 WIB
Para pemain PSIM Jogja sesaat sebelum berangkat ke Jakarta untuk menjalani tiga kali uji coba melawan tim Liga 2. (Instagram @psimjogja.official)
Para pemain PSIM Jogja sesaat sebelum berangkat ke Jakarta untuk menjalani tiga kali uji coba melawan tim Liga 2. (Instagram @psimjogja.official)

JOGJA, harianmerapi.com – PSIM Jogja akan menggelar tiga kali uji coba di Jabodetabek dengan menghadapi tim sesama penghuni Liga 2.

Uji coba yang digelar PSIM Jogja di Jabodetabek tersebut untuk mengukur hasil latihan selama ini sebagai persiapan menghadapi Liga 2.

Klub penghuni Liga 2 dari Sumatera Barat Semen Padang menjadi salah satu lawan yang akan dihadapi PSIM Jogja dalamn uji coba di Jabodetabek. Sedang dua tim lainnya masih dalam pembicaraan.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Perayaan Idul Adha Jatuh pada 10 Juli 2022

Uji coba tersebut juga akan menjadi bahan evaluasi PSIM Jogja dengan pelatih baru. Pelatih Imran Nahumarury memang menggunakan pendekatan berbeda untuk membentuk komposisi tim.

Pelatih yang memulai karier profesional di Tulehu Putra itu berani melakukan simulasi permainan dengan pemain berbeda ketika menghadapi serangan maupun sebaliknya.

Simulasi itu misalnya bagaimana bertahan dengan pemain berbeda dalam situasi dan kondisi tertentu.

Baca Juga: Izin Usaha Holywings di Jakarta Dicabut, Manajemen Lakukan Pendalaman Internal

Imran mengatakan metode ini digunakan agar semua pemainnya siap mengatasi segala kondisi dalam pertandingan. Baginya, cara terbaik untuk menanamkan hal itu ke benak pemain adalah dengan simulasi.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSS gagal bawa tiga angka dari Malang

Jumat, 5 Agustus 2022 | 22:34 WIB

PSS dan Arema sama kuat di babak pertama

Jumat, 5 Agustus 2022 | 21:33 WIB
X