• Rabu, 17 Agustus 2022

Bagnaia Juara GP Belanda, Quartararo Gagal Finis Setelah Terjatuh Dua Kali

- Minggu, 26 Juni 2022 | 20:45 WIB
Pebalap tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia melakukan selebrasi setelah menjuarai Grand Prix Belanda di Sirkuit Assen. (26/6/2022). (ANTARA/REUTERS/Piroschka Van De Wouw)
Pebalap tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia melakukan selebrasi setelah menjuarai Grand Prix Belanda di Sirkuit Assen. (26/6/2022). (ANTARA/REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

JAKARTA, harianmerapi.com - Pebalap Ducati Francesco Bagnaia menjuarai Grand Prix Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2022).

Bagnaia tidak mendapatkan perlawanan berarti ketika kedua rivalnya, Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo tersingkir dari persaingan terdepan menyusul insiden di lap kelima.

Rookie tim VR46 Marco Bezzecchi meraih podium perdananya di kelas premier setelah finis 0,444 detik di belakang rekan senegara asal Italia itu dan Maverick Vinales meraih podium perdananya untuk tim Aprilia, demikian laman resmi MotoGP seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Aleix Espargaro Ngaku Sulit Tidur Gara-gara Bikin Blunder di GP Catalunya

Itu menjadi kemenangan pertama bagi Ducati di Assen sejak kesuksesan Casey Stoner menjuarai balapan di Belanda dari pole pada 2008 silam.

Kemenangan itu juga menjadi dorongan moral bagi Bagnaia menuju jeda tengah musim setelah di dua balapan sebelumnya ia gagal finis karena terjatuh.

Dari pole position, Bagnaia melesat meninggalkan lawan-lawanya setelah tikungan pertama di lap pembuka tanpa drama.

Baca Juga: Fabio Quartararo Juarai GP Jerman dengan Pilihan Ban Belakang yang Berisiko

Quartararo melakukan manuver dari sisi dalam menuju Tikungan 5 untuk menyalip Espargaro dalam perebutan tempat kedua, akan tetapi sang pebalap Yamaha kehilangan grip dan terjatuh sebelum menabrak sang pebalap Aprilia.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X