• Selasa, 16 Agustus 2022

Karena Rafael Nadal Adalah Raja Lapangan Tanah Liat

- Senin, 6 Juni 2022 | 07:55 WIB
Petenis Spanyol Rafael Nadal melakukan selebrasi seraya memegang trophy setelah berhasil mengalahkan lawannya petenis Norwegia Casper Ruud ​​​​​​​dalam babak final tunggal putra Turnamen Tenis French Open , di Roland Garros, Paris, Prancis, Minggu (5/6/2922).  (ANTARA FOTO/Reuters-Gonzalo Fuentes)
Petenis Spanyol Rafael Nadal melakukan selebrasi seraya memegang trophy setelah berhasil mengalahkan lawannya petenis Norwegia Casper Ruud ​​​​​​​dalam babak final tunggal putra Turnamen Tenis French Open , di Roland Garros, Paris, Prancis, Minggu (5/6/2922). (ANTARA FOTO/Reuters-Gonzalo Fuentes)

JAKARTA, harianmerapi.com - Rafael Nadal adalah petenis bertaleta menarik. Di usianya yang menapak senja, Rafael Nadal justru nampak semakin perkasa.

Adalah pada hari ulang tahunnya yang ke-19, Rafael Nadal sudah membuat hal besar yang jarang dilakukan petenis sebelum dan sesudah dia.

Saat itu, Juni 2005, untuk pertama kalinya dia mengikuti Grand Slam lapangan tanah liat di Prancis dalam French Open.

Baca Juga: Rafael Nadal Butuh Waktu Empat Jam 11 Menit Kalahkan Novak Djokovic di Babak Perempat Final French Open 2022

Di sana dia mengalahkan Roger Federer dalam semifinal untuk menjadi petenis keempat yang mengalahkan si penguasa lapangan tenis era itu setelah Marat Safin, Richard Gasquet, dan David Nalbandian.

Dua hari setelah menumbangkan Federer, dia menaklukkan Mariano Puerta dalam final guna menjadi petenis kedua sepanjang masa setelah Mats Wilander pada 1982 yang menjuarai French Open langsung pada kesempatan pertama.

Dia juga menjadi remaja putra pertama yang menjuarai turnamen Grand Slam setelah Pete Sampras menjuarai US Open 1990 dalam usia 19 tahun.

Baca Juga: Fabio Quartararo Juara GP Catalunya, Aleix Espargaro Gagal Podium Gara-gara Bikin Blunder

Itu terjadi saat Casper Ruud yang menjadi lawan Nadal pada final French Open 2022 masih duduk di bangku sekolah dasar, masih berusia tujuh tahun.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X