• Rabu, 29 Juni 2022

Ambisi Liverpool Juara Liga Premier Inggris Gagal di Pekan Terakhir

- Senin, 23 Mei 2022 | 06:15 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) menyalami gelandang James Milner seusai pertandingan menghadapi Wolves pada pekan ke-38 Liga Inggris yang berakhir dengan kemenangan 3-1 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (22/5/2022).  (ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE)
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) menyalami gelandang James Milner seusai pertandingan menghadapi Wolves pada pekan ke-38 Liga Inggris yang berakhir dengan kemenangan 3-1 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (22/5/2022). (ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE)

JAKARTA, harianmerapi.com - Liverpool gagal menjuarai Liga Inggris musim ini meski mengalahkan Wolves dengan skor 3-1 pada pekan terakhir di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (22/5/2022).

Kegagalan ini dipastikan setelah Manchester City mampu mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-2 dan membuat Liverpool gagal mengejar raihan poin The Citizen di klasemen, demikian catatan Liga Inggris seperti dilansir dari Antara.

Pada pertandingan ini, Liverpool mampu unggul berkat gol yang dicetak oleh Sadio Mane, Mohamed Salah dan Andy Robertson, sedangkan Wolves sempat unggul lebih dulu melalui Pedro Neto.

Baca Juga: Manchester City Juara Liga Premier Inggris Setelah Menang Dramatis Atas Aston Villa di Pekan Terakhir

Di klasemen akhir Liga Inggris, Liverpool berada di peringkat kedua dengan raihan 92 poin dari 38 pertandingan, berselisih satu poin dari Manchester City di posisi pertama.

Pada babak pertama, Wolves mampu unggul lebih dulu dari Liverpool, setelah Pedro Neto mencetak gol pada menit ke-3 setelah menerima umpan dari Raul Jimenez dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Liverpool melancarkan tekanan ke lini pertahanan Wolves dan sundulan dari Joel Matip setelah menerima umpan silang dari Luis Diaz sempat mengancam gawang dari Jose Sa, namun upayanya tersebut masih menyamping.

Baca Juga: Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro: Kami Sikut-sikutan Saat Perekrutan Pemain

Liverpool terus menggempur lini pertahanan Wolves dan membuahkan hasil pada menit ke-24 setelah umpan dari Thiago Alcantara serta berhasil diselesaikan dengan baik oleh Sadio Mane sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X