• Rabu, 29 Juni 2022

Kalahkan Rangers Lewat Adu Penalti, Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2021/2022

- Kamis, 19 Mei 2022 | 06:16 WIB
Pelatih Frankfurt asal Austria, Oliver Glasner mengangkat trofi Liga Europa setelah mengantarkan timnya menang lawan Rangers di partai final pada 19 Mei 2022.  (ANTARA/AFP/CRISTINA QUICLER)
Pelatih Frankfurt asal Austria, Oliver Glasner mengangkat trofi Liga Europa setelah mengantarkan timnya menang lawan Rangers di partai final pada 19 Mei 2022. (ANTARA/AFP/CRISTINA QUICLER)

JAKARTA, harianmerapi.com - Eintracht Frankfurt keluar sebagai juara Liga Europa 2021/2022 setelah menang adu penalti 5-4 atas Rangers, dengan skor berimbang 1-1 selama 120 menit di partai final yang digelar di Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (19/5/2022) dini hari WIB.

Rangers memimpin dulu melalui Joe Ayodele-Aribo sebelum dibalas Frankfurt melalui gol Rafael Borre, demikian catatan laman resmi UEFA seperti dilansir dari Antara.

Peluang serius pertama tercipta pada menit ke-12. Daichi Kamada menusuk di sisi kiri dan upayanya dihalau Allan McGregor. Bola pantulan dikuasai Djibril Sow, tetapi tembakannya terlalu lemah untuk menaklukkan kiper Rangers.

Baca Juga: SEA Games, Bulu Tangkis Beregu Putri Indonesia Harus Puas dengan Medali Perak

Ancaman lainnya ke gawang Rangers delapan menit berselang. Kali ini Ansgar Knauff yang menusuk dari kanan, lalu bergerak memotong ke tengah. Dia menembak dengan kaki kiri dan McGregor menepis bola ke luar lapangan.

Jesper Lindstrom gagal menyambar umpan korner Filip Kostic dengan sempurna. Bola jatuh ke Evan Ndicka, yang tembakannya masih melenceng.

Pada menit ke-26, Rangers menekan lewat tembakan Joe Aribo setelah menerima bola hasil kesalahan Ndicka. Namun, upayanya masih meluncur tipis ke samping kiri.

Baca Juga: Pengacara Johnny Depp Cecar Amber Heard Soal Narkoba dan Pesan Cinta

Peluang Kostic pada menit ke-31 masih berakhir di samping gawang Rangers. Tak lama kemudian, tusukannya juga berakhir dengan peluang yang melebar.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X