• Rabu, 29 Juni 2022

Enea Bastianini Juara Grand Prix Prancis, Raih Kemenangan Ketiga Musim Ini

- Minggu, 15 Mei 2022 | 21:00 WIB
Pebalap tim Gresini Racing Enea Bastianini di Grand Prix Prancis, Sirkuit Bugatti, Le Mans. (15/5/2022). (ANTARA/REUTERS/Pascal Rossignol)
Pebalap tim Gresini Racing Enea Bastianini di Grand Prix Prancis, Sirkuit Bugatti, Le Mans. (15/5/2022). (ANTARA/REUTERS/Pascal Rossignol)

JAKARTA, harianmerapi.com - Pebalap tim Gresini Racing Enea Bastianini meraih kemenangan ketiganya musim ini pada Grand Prix Prancis, di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (15/5/2022).

Jack Miller dari tim pabrikan Ducati, sempat mendobrak pada awal lomba, namun harus puas finis runner-up (+2,718 detik) ketika rekan satu timnya, Francesco Bagnaia tampil anti-klimaks sebagai polesitter namun, gagal menyelesaikan balapan karena terjatuh pada tujuh lap terakhir.

Aleix Espargaro meneruskan tren positif Aprilia dengan merebut podium untuk ketiga kalinya secara beruntun di P3.

Baca Juga: Tekuk Myanmar 3-1, Timas Indonesia Lolos Semifinal SEA Games 2021

Dilansir dari Antara, Bastianini yang start dari P5, membangun kecepatan dan tak terburu-buru menyerang pada balapan sepanjang 27 putaran itu.

Momen kemenangan Bastianini dimulai saat ia mengambil kesempatan menyalip Bagnaia, yang sedang memimpin lomba, di chicane pada tujuh lap terakhir.

Sang pebalap tim pabrikan Ducati mampu merestorasi posisinya sebelum membuat kesalahan yang membuka jalan lagi bagi sang pebalap Gresini memimpin lomba.

Baca Juga: Kalah Telak dari India, Timnas Indonesia Gagal Juara Piala Thomas 2022

Masih pada lap yang sama, Bagnaia, yang memiliki peluang merebut dua kemenangan beruntun musim ini, justru terjatuh di tikungan terakhir dan menyudahi balapan lebih dini sebelum berjalan kaki ke paddock dengan tertunduk lesu.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X