• Senin, 3 Oktober 2022

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Liga Premier Inggris Periode April

- Jumat, 13 Mei 2022 | 06:15 WIB
Megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo berterima kasih kepada suporter seusai mengalahkan Brentford dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (2/5/2022).  (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)
Megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo berterima kasih kepada suporter seusai mengalahkan Brentford dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin (2/5/2022). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

JAKARTA, harianmerapi.com - Megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo menyabet gelar pemain terbaik bulanan Liga Premier Inggris untuk periode April.

Ronaldo menerima trofi pemain bulanan keduanya musim ini setelah meraih penghargaan serupa pada September 2021.

Gelar ini juga membuat bintang gaek berusia 37 tahun tersebut telah mengoleksi enam penghargaan serupa yang hanya terpaut satu anugerah dari penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane dan legenda Manchester City Sergio Aguero yang memegang rekor peraih terbanyak.

Baca Juga: Harry Kane Cetak Dua Gol, Tottenham Hotspur Bungkam Arsenal 3-0, Perebutan Zona Liga Champions Makin Sengit

Sepanjang April, Ronaldo membukukan lima gol tetapi sayang United hanya mencatat satu kemenangan dan dua hasil imbang dalam rangkaian enam pertandingan.

Ronaldo mencetak gol ke-100 kariernya di Liga Premier saat United dikalahkan Arsenal 1-3 pada 23 April dan menorehkan hattrick ke-50 dalam level klub ketika Setan Merah menundukkan Norwich City 3-2 sepekan sebelumnya.

Ikon sepak bola Portugal itu menutup April dengan sebuah gol yang membuahkan hasil positif mengimbangi Chelsea 1-1 di Old Trafford.

Baca Juga: Tim Uber Indonesia, Tampil Apik dan Kejutkan Dunia

Ronaldo menyisihkan tujuh kandidat pemain terbaik bulanan periode April yakni Nathan Collins dari Burnley, Kevin De Bruyne (Manchester City), Bruno Guimaraes (Newcastle United), Gabriel Jesus (Manchester City), Son Heung-min (Tottenham Hotspur), Thiago Alcantara (Liverpool), dan Leandro Trossard (Brighton & Hove Albion).

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X