• Selasa, 9 Agustus 2022

Presiden Jokowi Berangkatkan Tim Indonesia ke SEA Games Vietnam, Ini Pesannya kepada Kontingen

- Senin, 9 Mei 2022 | 10:45 WIB
Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memberangkatkan Tim Indonesia ke SEA Games ke-31 di Vietnam yang akan berlangsung pada 12-23 Mei 2022.  (ANTARA/Indra Arief)
Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memberangkatkan Tim Indonesia ke SEA Games ke-31 di Vietnam yang akan berlangsung pada 12-23 Mei 2022. (ANTARA/Indra Arief)


JAKARTA, harianmerapi.com - Presiden Jokowi secara resmi telah memberangkatkan Tim Indonesia ke SEA Games ke-31 di Vietnam .


Tim Indonesia akan berlaga di even olahraga bergengsi ini pada 12-23 Mei 2022.

Presiden Jokowi berpesan kepada seluruh kontingen Indonesia untuk meraih medali sebanyak-banyaknya pada pesta olahraga multi cabang di Asia Tenggara itu.


Presiden menyampaikan hal itu dalam upacara pelepasan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5/2022).

Baca Juga: Hibur Penonton TVRI, Sinetron Serial Pondokan Hadir Dengan Format Kekinian dan Judul Baru


“Kita semua masyarakat Indonesia ingin kontingen ini meraih prestasi yang setinggi-tingginya, medali sebanyak-banyaknya, untuk mengharumkan nama negara kita, bangsa Indonesia,” ucap Presiden.

Presiden mengharapkan agar Indonesia dapat meraih peringkat ketiga, atau kedua, atau bahkan pertama di SEA Games ke-31 Vietnam. Hal itu karena di ajang yang sama sebelumnya, Indonesia sudah berhasil meraih peringkat keempat.

“Saya ingat di SEA Games sebelumnya, di Singapura 2015 kita berada di peringkat ke lima, kemudian di Malaysia (SEA Games 2017) kita juga masih berada di peringkat kelima, kemudian di Filipina (SEA Games 2019) kita masuk ke peringkat keempat, kali ini kita ingin agar SEA Games ke-31 di Vietnam kita bisa masuk ke ranking yang ketiga, kedua atau yang kesatu,” kata Presiden.

Baca Juga: Penyakit Hepatitis Akut pada Anak Tidak Terkait Vaksinasi Covid-19, Begini Penjelasan Dokter

Presiden menginginkan agar prestasi terbaik dapat diraih Tim Indonesia karena seleksi kontingen telah dilakukan dengan baik.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X