Hotel Penuh Semua, Akomodasi Bumi Perkemahan MotoGP Mandalika Masih Banyak Tersedia

- Rabu, 16 Maret 2022 | 08:18 WIB
Sejumlah warga berswafoto saat menonton sesi tes pramusim MotoGP 2022 dari atas bukit sekitar Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Warga antusias menyaksikan tes pramusim MotoGP 2022 yang diikuti 24 pembalap di sirkuit yang memiliki panjang 4,32 km dengan 17 tikungan itu. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/pras.  (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)
Sejumlah warga berswafoto saat menonton sesi tes pramusim MotoGP 2022 dari atas bukit sekitar Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Warga antusias menyaksikan tes pramusim MotoGP 2022 yang diikuti 24 pembalap di sirkuit yang memiliki panjang 4,32 km dengan 17 tikungan itu. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/pras. (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)

LOMBOK TENGAH, harianmerapi.com - Pemerintah Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menyatakan, sebagai alternatif akomodasi penginapan bagi penonton Pertamina Grand Prix Of Indonesia telah disiapkan camping ground (bumi perkemahan), namun masih banyak yang kosong.

"Tenda camping ground yang telah dipesan baru 280 unit," kata Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah, Lendek Jayadi di Praya, Rabu (16/3/2022).

Lokasi perkemahan yang disiapkan itu berada di area Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika atau tidak jauh dari pantai dengan jumlah tenda 1.075 unit.

Baca Juga: BTS Akan Manggung di Grammy Awards 2022, Ini Jadwalnya

"Lokasi cukup dekat dengan area Pantai dan area tempat penukaran tiket MotoGP di area parkir Masjid Nurul Bilad," katanya.

Harga sewa tenda yang ditawarkan itu bervariasi mulai dari Rp400 ribu- sampai degan Rp700 ribu. Selain itu juga, harga yang diberikan tersebut termasuk untuk akomodasi transportasi bagi para pengguna camping ground.

"Lokasi camping ground juga dilengkapi dengan fasilitas toilet dan kamar mandi," katanya seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: GoTo Umumkan Rencana IPO, Tawarkan Harga Rp 316 Hingga Rp 346 Per Saham

Ia mengatakan, untuk Villa, Hotel dan Homestay di kawasan Mandalika semua telah penuh dipesan oleh para penonton Pertamina Grand Prix Of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika. Sehingga diharapkan dengan adanya lokasi bumi perkemahan tersebut bisa menjadi alternatif tempat penginapan bagi para wisatawan atau penonton MotoGP.

"Hotel maupun sarana hunian pariwisata (Sarunta) di Mandalika telah penuh semua," katanya.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Everton resmi depak Frank Lampard

Selasa, 24 Januari 2023 | 05:45 WIB
X