• Senin, 3 Oktober 2022

ATP Skorsing Petenis Jerman Alexander Zverev Delapan Pekan Terkait Kasus Acapulco

- Selasa, 8 Maret 2022 | 15:15 WIB
Petenis Jerman Alexander Zverev memukul kursi wasit dengan raketnya setelah pertandingan ganda melawan Lloyd Glasspool dari Inggris dan Harri Heliovaara dari Finlandia dalam Abierto Mexicano di Acapulco, Meksiko, Selasa (22/2/2022).  (Foto: ANTARA/REUTERS/HO-Abierto Mexico de Tenis)
Petenis Jerman Alexander Zverev memukul kursi wasit dengan raketnya setelah pertandingan ganda melawan Lloyd Glasspool dari Inggris dan Harri Heliovaara dari Finlandia dalam Abierto Mexicano di Acapulco, Meksiko, Selasa (22/2/2022). (Foto: ANTARA/REUTERS/HO-Abierto Mexico de Tenis)

harianmerapi.com - Petenis Jerman Alexander Zverev mendapat hukuman skorsing selama delapan pekan dari Asosiasi tenis putra profesional, ATP.

ATP memberikan skorsing kepada Alexander Zverev terkait tindakannya memukulkan raket ke kursi wasit di Acapulco Meksiko bulan lalu.

Sebelum ATP menjatuhkan skorsing, Alexander Zverev langsung dikeluarkan dari turnamen di Meksiko tersebut.

Baca Juga: Pukuli Kursi Wasit, Petenis Alexander Zverev Didenda Lebih dari Rp500 Juta

Selain itu Alexander Zverev didenda 20.000 dolar AS atau sekitar Rp287 juta karena perilaku tidak sportif.

Dia juga kehilangan lebih dari 31.000 dolar AS atau sekitar Rp445 juta hadiah uang dan semua poin peringkat yang diperoleh dari aksi tunggal dan ganda di turnamen Abierto Mexicano.

Setelah peninjauan, ATP menemukan bahwa petenis Jerman berusia 24 tahun itu telah melakukan 'perilaku yang diperparah'.

Baca Juga: Syarat Menonton Dipermudah, Tiket MotoGP Mandalika Habis Terjual

Alexander Zverev kena denda tambahan sebesar 25.000 dolar AS atau sektiar Rp359 juta dan larangan delapan pekan bertanding di acara apapun yang disetujui ATP.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X