• Sabtu, 28 Mei 2022

Asyik! Bisa Nonton Langsung Liga 1, Begini Skema dan Persyaratan yang Disiapkan PT Liga Indonesia Baru

- Jumat, 7 Januari 2022 | 20:35 WIB
Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.  (ANTARA/Naufal Fikri Yusuf)
Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita. (ANTARA/Naufal Fikri Yusuf)

BALI, harianmerapi.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyiapkan sejumlah skema dan persyaratan bagi penonton yang rencananya akan mulai dibolehkan hadir ke stadion dalam pertandingan sepak bola Liga 1 khususnya terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kami tidak mau ada klaster baru di pertandingan sepak bola, jangan hanya karena kita ingin euforia nanti terjadi klaster baru malah nanti dihentikan liganya," ujar Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita di Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (7/1/2022).

Ia mengatakan, kehadiran penonton di stadion akan dilakukan secara bertahap dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Kasus Cuitan Bernuansa SARA, Menag : Kita Tidak Tahu Apa Niat Ferdinand Hutahaean

"Mungkin 200 orang penonton dulu, kemudian kami periksa apabila oke nanti dinaikkan seperti saat pertandingan delapan besar Liga 2 lalu itu kita bertahap," katanya.

Akhmad Hadian Lukita menjelaskan, sejumlah persyaratan yang akan diterapkan kepada penonton di antaranya adalah harus sudah divaksin Coid-19 sebanyak dua kali, telah menjalani pemeriksaan Covid-19 berbasis antigen sebelum masuk stadion serta tidak boleh makan dan minum di tribun stadion.

"Antigen ini harus dan akan disiapkan tempat di area luar stadion sebelum penonton masuk. Penonton juga harus memakai masker dan mendapatkan vaksin Covid-19 dua kali," ungkapnya

Baca Juga: Britney Spears Foto Tanpa Busana Setelah Bebas dari Perwalian yang Mengekangnya sejak 2008

Saat ini, pihaknya sedang mengkaji terkait penjualan tiket bagi para penonton yang rencananya sudah termasuk biaya tes antigen serta masker. Nantinya, setelah menjalani pemeriksaan antigen nantinya penonton yang telah memiliki tiket juga akan terus diawasi selama berada dalam stadion.

"Kami akan melakukan pengawasan kepada para penonton seperti dengan menempatkan beberapa orang untuk mengawasi protokol kesehatan mungkin 25 orang penonton diawasi satu orang marshal, ini sedang kami hitung," ujar Akhmad Hadian Lukita.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X