• Senin, 27 Juni 2022

Tutup Tahun 2021, Manchester City Puncaki Klasemen Liga Inggris

- Kamis, 30 Desember 2021 | 08:00 WIB
Para pemain Manchester City (ki-ka) Phil Foden, Jack Grealish dan Bernardo Silva melakukan selebrasi sembari berterima kasih kepada suporter seusai mengalahkan Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Brentford Community, London, Inggris, Rabu (29/12/2021) waktu setempat.  (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Peter Cziborra)
Para pemain Manchester City (ki-ka) Phil Foden, Jack Grealish dan Bernardo Silva melakukan selebrasi sembari berterima kasih kepada suporter seusai mengalahkan Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Brentford Community, London, Inggris, Rabu (29/12/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Peter Cziborra)

JAKARTA, harianmerapi.com - Manchester City menutup Tahun 2021 dengan memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. 

City mampu mengoptimalkan keuntungan setelah dua pesaing mereka dalam perburuan gelar juara, Liverpool dan Chelsea, yang terpeleset gagal meraih tiga poin penuh dalam rangkaian laga pekan ke-20.

Liverpool yang main paling awal di antara ketiga tim menutup tahun 2021 dengan menelan kekalahan 0-1 melawan Leicester City dalam lawatan ke Stadion King Power pada Rabu dini hari WIB.

Baca Juga: Situs PSSI Diretas Setelah Indonesia Dihancurkan Thailand di Leg 1 Final Piala AFF 2020

Lantas Chelsea yang bertanding pada Kamis (30/12/2021) dini hari tadi harus merelakan dua poin tergelincir di depan mata mereka setelah Danny Welbeck membantu Brighton & Hove Albion memaksakan hasil imbang 1-1 di Stamford Bridge.

Sekira setengah jam kemudian City yang main dalam laga lebih larut berhasil mengalahkan Brentford 1-0 berkat gol semata wayang Phil Foden di Stadion Brentford Community, London.

Hasil-hasil tersebut membuat City mantap di puncak klasemen dengan koleksi 52 poin, unggul delapan poin atas Chelsea yang naik ke posisi kedua. Sedangkan Liverpool --yang bermain satu laga lebih sedikit-- menempati urutan ketiga dengan jarak sembilan poin dari City.

Baca Juga: Dihancurkan Thailand 4-0, Indonesia Harus Menang dengan Selisih 5 Gol Untuk Menjadi Juara

Sementara itu, West Ham United menutup tahun mereka dengan kembali ke jalur kemenangan setelah membekuk Watford 4-1 dalam lawatan ke Vicarage Road sehari yang lalu, untuk naik ke posisi kelima dengan raihan 31 poin.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X