• Kamis, 30 Juni 2022

Piala AFF. Indonesia Hancurkan Malaysia 4-1, Bertemu Singapura di Semifinal

- Minggu, 19 Desember 2021 | 22:11 WIB
Tangkapan layar saat Elkan Baggott dkk. merayakan gol keempat Indonesia ke gawang Malaysia dalam laga pamungkas fase grup Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021).  (ANTARA/Vidio)
Tangkapan layar saat Elkan Baggott dkk. merayakan gol keempat Indonesia ke gawang Malaysia dalam laga pamungkas fase grup Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021). (ANTARA/Vidio)

JOGJA, harianmerapi.com - Strategi pelatih Shin Tae-yong yang menginstruksikan Timnas Indonesia untuk tampil menyerang melawan Malaysia berjalan sukses.

Meski sempat tertinggal oleh gol Kogileswaran Raj, para pemain Indonesia tidak panik. Bahkan mereka mampu menggelontorkan 4 gol ke gawang Malaysia.

Dengan hasil ini tim nasional Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 sebagai juara Grup B setelah melibas Malaysia dengan skor 4-1 dalam laga pamungkas fase grup di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam.

Gol-gol Indonesia dilesakkan oleh Irfan Jaya (dua gol), Pratama Arhan dan Elkan Baggott. Sementara Malaysia satu-satunya gol dari negeri jiran itu dilesakkan oleh Kogileswaran Raj.

Baca Juga: Sleman United Melaju ke Final Liga 3 DIY Berkat Gol Solechudin

Di semifinal, Indonesia akan melawan tim peringkat kedua Grup A, Singapura. Prestasi di Piala AFF 2020 ini sekaligus memperbaiki pencapaian saat Piala AFF 2018 di mana Indonesia gagal melaju dari penyisihan grup.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk tampil menyerang dan menekan Malaysia sejak menit pertama

Mengandalkan pemain menyerang seperti Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya dan Ezra Walian, Indonesia kerap kali membuat Malaysia kesulitan pada 10 menit awal. Bek Pratama Arhan bahkan sudah membuat percobaan ke gawang pada menit kedua.

Baca Juga: PSS Sleman Segera Kenalkan Pelatih Baru, Manajemen Target Lima Besar Liga 1

Namun, justru Malaysia yang membuka skor lewat tendangan Kogileswaran Raj dari luar kotak penalti, tepatnya menit ke-13. Kogileswaran memanfaatkan kesalahan umpan yang dibuat Irfan Jaya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X