• Sabtu, 29 Januari 2022

Dibungkam Liverpool 1-2, AC Milan Tersingkir dari Liga Champions

- Rabu, 8 Desember 2021 | 06:30 WIB
Selebrasi Divock Origi (kanan) usai mencetak gol ke gawang AC Milan dalam pertandingan Grup B Liga Champions pada 8 Desember 2021.  (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)
Selebrasi Divock Origi (kanan) usai mencetak gol ke gawang AC Milan dalam pertandingan Grup B Liga Champions pada 8 Desember 2021. (ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA)

JAKARTA, harianmerapi.com - Liverpool membungkam AC Milan 2-1 dalam laga terakhir Grup B Liga Champions di San Siro pada Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah dan Divock Origi, sedangkan Fikayo Tomori menjadi pencetak gol AC Milan.

Hasil ini tidak mengubah posisi Liverpool sebagai juara grup dengan 18 poin. Sebaliknya, Milan harus mengakhiri perjalanan dalam kompetisi Eropa musim ini.

Baca Juga: PSS Gagal Menang Saat Lawan Persipura di Liga 1 Gegara Gol Mantan Pemainnya

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Milan berjuang menang demi meraih tiket lolos 16 besar.

Liverpool mengambil inisiatif serangan pada awal pertandingan. Kedua tim saling bertukar serangan, tetapi Liverpool lebih dominan menguasai bola.

Pada menit ke-29, Milan memberi kejutan dengan mencetak gol pertama. Sundulan Tomori dimuntahkan Alisson, tetapi bola yang jatuh di tengah kotak penalti berhasil disambar Tomori. Skor 1-0 untuk AC Milan.

Baca Juga: AC Milan Kalah dari FC Porto, Zlatan Ibrahimovic: Penampilan Terburuk Rossoneri

Liverpool menyamakan kedudukan pada menit ke-36 lewat tendangan keras Salah dari jarak dekat yang tidak bisa dihentikan Maignan. Kedudukan menjadi 1-1.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kepindahan Anthony Martial ke Sevilla Bukan Soal Uang

Kamis, 27 Januari 2022 | 06:30 WIB
X