• Senin, 17 Januari 2022

Liga Inggris, Bekuk Crystal Palace 2-1, Gerrard Masih Lanjutkan Bulan Madu Bersama Aston Villa

- Minggu, 28 November 2021 | 05:50 WIB
Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard (kiri) melakukan selebrasi bersama gelandang John McGinn seusai mengalahkan Crystal Palace 2-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu (27/11/2021).  (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Peter Cziborra)
Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard (kiri) melakukan selebrasi bersama gelandang John McGinn seusai mengalahkan Crystal Palace 2-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu (27/11/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Peter Cziborra)



JAKARTA, harianmerapi.com - Setelah membekuk Crystal Palace 2-1, Steven Gerrard masih bisa melanjutkan masa bulan madunya bersama Aston Villa.
Aston Villa menundukkan Crystal Palace dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu.

Gol-gol Matt Targett dan John McGinn yang hanya bisa dibalas sekali oleh Palacce lewat Marc Guehi memastikan Gerrard mengawali tenor kepelatihannya di Villa dengan catatan kemenangan 100 persen di dua laga pertama.

Mewarisi tim yang sebelumnya hany terpaut dua poin dari zona degradasi, kini Gerrard membawa Villa naik ke urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 16 poin.

Baca Juga: Liga Italia, Juventus Telan Kekalahan dari Atalanta 0-1 di Kandang Sendiri

Sementara Palace yang menelan kekalahan pertama dalam delapan pertandingan terakhir harus rela tertahan di urutan kesepuluh hanya berbekalkan keunggulan selisih gol atas Villa, meski sama-sama memiliki 16 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Palace sebetulnya mengawali pertandingan lebih baik, sayangnya peluang apik yang diciptakan lewat tembakan Wilfried Zaha pada menit ke-11 berakhir melenceng dari sasaran.

 

Empat menit kemudian, Villa justru berhasil membuka keunggulan saat umpan sepak pojok Ashley Young melaju hingga ke tiang jauh di mana Targett menyambutnya dengan satu sentuhan sebelum menaklukkan kiper Vicente Guaita.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini Minggu 28 November 2021, Jogja Berawan Tebal dan Gerimis di Jam ini

Gol itu membuat Villa mengambil alih kendali permainan dan dua kali mereka mengklaim tendangan penalti setelah Ollie Watkins jatuh di dalam area terlarang dan tuduhan handball terhadap James Tomkins, tetapi dua-duanya diabaikan oleh wasit Michael Salisbury.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X