• Sabtu, 28 Mei 2022

Minions dan Pasangan Greysia-Apriyani Lolos ke Final Indonesia Open

- Sabtu, 27 November 2021 | 20:26 WIB
 Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat beraksi pada babak perempat final Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11/2021).  (ANTARA/HO-Humas PP PBSI)
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat beraksi pada babak perempat final Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11/2021). (ANTARA/HO-Humas PP PBSI)

BALI, harianmerapi.com - Dua pasangan Indonesia akan tampil di final turnamen Indonesia Open 2021, yakni ganda putri Greysia/Apriyani dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Giden.

Pada babak semifinal di Nusa Dua, Bali, Sabtu (27/11/27) malam pasangan berjuluk Minions mengemas kemenangan dua gim langsung 21-16, 21-18 atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

Tinggal satu lagi wakil Indonesia yang masih berjuang untuk menyusul Greysia/Apriyani dan Kevin/Marcus, ialah Jonatan Christie dari nomor tunggal putra yang masih bertanding melawan Viktor Axelsen dari Denmark.

Baca Juga: Serial Layangan Putus Beda dari Novelnya, Begini Kisahnya yang Viral di Facebook Tahun 2019 Lalu

Memulai pertandingan, Minions dengan segera memberikan tekanan pada lawannya dengan tujuan bisa bermain lebih singkat dibanding pertandingan sebelumnya yang berlangsung secara rubber game.

Cara ini terbukti efektif menciptakan keunggulan, meski masih menerima serangan balik dari lawan yang masih punya mental juang tinggi.

Di gim poin pertama, Minions tak bisa segera menyudahi gim pertama karena melakukan dua kesalahan. Skor yang semula 20-14, berubah menguntungkan bagi Rankireddy/Shetty dengan tambahan dua poin menjadi 20-16.

Baca Juga: Nagita Slavina Balas Haters dengan Elegan, Ini yang Dilakukan

Namun beruntung, satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra ini tak menciptakan hat-trick karena pada kesempatan ketiga sukses menutup kemenangan gim pertama dengan 21-16 setelah berjuang 18 menit.

Permainan Kevin/Marcus di gim kedua berjalan lebih sulit karena ganda putra peringkat ke-11 itu mengganti strateginya dengan bertahan dan memilih memainkan reli-reli panjang yang menguras waktu dan tenaga.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X