• Kamis, 26 Mei 2022

Klasmen Grup A Liga 2 Usai PSMS Kalahkan PSPS: PSMS Lolos 8 Besar, Semen Padang Terjun ke Dasar Klasmen

- Selasa, 23 November 2021 | 07:35 WIB
PSMS Medan lolos babak 8 besar Liga 2 usai kalahkan PSPS Riau. (Foto: instagram @official_psmsmedan)
PSMS Medan lolos babak 8 besar Liga 2 usai kalahkan PSPS Riau. (Foto: instagram @official_psmsmedan)

PEKANBARU,harianmerapi.com- PSMS Medan menyegel tiket lolos ke babak 8 besar usai menang melawan PSPS Riau, Senin (22/22/2021) malam. Poin PSMS Medan pun melonjak jadi 16 dan tak mungkin terkejar PSPS lantaran hanya menyisakan satu pertandingan.

Dengan hasil ini, PSMS menguntit Sriwijaya FC yang sudah pasti lolos. PSPS Riau tertahan di posisi ketiga dengan 12 poin. Satu laga sisa tak menentukan perolehan atau posisi teratas klasmen akhir Grup A Liga 2.

Sementara itu di luar dugaan Babel United mampu mengalahkan Semen Padang di waktu yang hampir bersamaan. Dengan hasil ini, Babel United beranjak dari posisi buncit klasmen.

Sebaliknya, Semen Padang terjerembab ke dasar klasmen. Saat ini nilai atau poin Semen Padang 7 sementara Babel United melonjak ke posisi empat melewati KS Tiga Naga dengan 9 poin.

Baca Juga: PSIM Bertekad Clean Sheet Lawan AHHA PS Pati dalam Lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan Solo

Meski demikian, KS Tiga Naga masih menyisakan laga melawan Sriwijaya FC. Pertarungan untuk menjauh dari zona degradasi akan sangat ketat di pertandingan terakhir, antara KS Tiga Naga, Semen Padang dan Babel United.

Pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis sangat mensyukuri lolosnya PSMS ke babak 8 besar. "Pertama kita ucapkan syukur kepada Allah SWT atas kemenangan ini. Juga karena dukungan masyarakat Sumut yang luar biasa serta Gubernur pak Edy Rahmayadi," ujarnya di akun instagram klub.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSG Tertarik Gunakan Jasa Pep Guardiola

Rabu, 25 Mei 2022 | 07:20 WIB

AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Senin, 23 Mei 2022 | 06:30 WIB
X