• Kamis, 30 Juni 2022

An Se Young Juara Indonesia Master 2021, Anak Ajaib Penakluk Pemain Top Dunia

- Minggu, 21 November 2021 | 16:16 WIB
An Se Young naik ke podium Indonesia Master 2021. (Foto: instagram @badminton.ina)
An Se Young naik ke podium Indonesia Master 2021. (Foto: instagram @badminton.ina)

NUSA DUA,harianmerapi.com-Pemain muda tunggal putri Korea Selatan, An Se Young sukses meraih gelar di Indonesia Master 2021. Dia mengalahkan unggulan asal Jepang Akane Yamaguchi dengan dua set langsung. Si anak ajaib ini pun sukses revans.

An Se Young mengalahkan Yamaguchi dengan dua set langsung yakni 21-17, 21-19 di Bali Convention Center Nusa Dua Bali, Minggu (21/11/2021).

Hasil ini membuat pemain tunggal putri Korea Selatan ini mampu revans dari Yamaguchi. Di Denmark Open 2021 dan French Open 2021, An Se Young dikalahkan Yamaguchi.

Pemain Jepang ini terlihat agak kecapekan saat final hingga bisa dikalahkan An Se Young dengan dua set langsung. Pencapaian yang sangat bagus dari seorang pemain yang masih begitu muda.

Baca Juga: Minions Kalah di Final, Jantung Penonton Dibikin Dag Dig Dug, Indonesia Tanpa Gelar di Indonesia Master 2021

An Se Young menjadi harapan dari publik Korea selatan yang lama tak punya tunggal putri tangguh.

Dia sampai dijuluki si anak ajaib akibat prestasinya itu. Hal ini lantaran di usia yang masih sangat muda, An Se Young sudah mengalahkan beberapa pemain top dunia.

Sebelum Yamaguchi, Se Young pernah mengalahkan Pusarla Sindhu asal India. Hal ini bisa jadi pelecut pemain Indonesia untuk berprestasi.

Baca Juga: 'Hawk Eye' Rugikan Minions di Semifinal Indonesia Master 2021, BWF Minta Maaf

Di sektor tunggal putri, Indonesia memang masih minim prestasi. Gregoria Mariska Tunjung yang pernah manyabet juara dunia junior pun sepertinya stagnan.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X