• Selasa, 9 Agustus 2022

'Hawk Eye' Rugikan Minions di Semifinal Indonesia Master 2021, BWF Minta Maaf

- Minggu, 21 November 2021 | 15:55 WIB
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon. (ANTARA FOTO/Humas PBSI)
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon. (ANTARA FOTO/Humas PBSI)

NUSA DUA, harianmerapi.com - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal mempersembahkan gelar untuk tuan rumah dari ajang Indonesia Masters 2021.

Kevin/Marcus yang punya julukan Minions itu kalah di partai final Indonesia Masters 2021 saat melawan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayasi.

Pada partai final ganda putra Indonesia Masters 2021 Minions kalah dengan skor 11-21, 21-17, 19-21 di Bali Convention Center Nusa Dua Bali, Minggu (21/11/2021).

Dengan demikian tuan rumah harus gigit jari tanpa gelar, karena Minions menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa.

Baca Juga: Minions Kalah di Final, Jantung Penonton Dibikin Dag Dig Dug, Indonesia Tanpa Gelar di Indonesia Master 2021

Ada satu peristiwa sebelum partai final ganda putra. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) meminta maaf kepada Kevin/Marcus atas insiden kesalahan penilaian pranata Hawk Eye di babak semifinal, Sabtu (20/11/2021).

"Semua pihak yang terlibat mengakui adanya kesalahan operasional yang dihasilkan oleh Hawk Eye Innovations, sehingga berujung pada kesalahan tampilan data dari rekaman gambar yang telah diperiksa," tulis BWF di laman resminya, Minggu (21/11/2021).

Peristiwa itu terjadi saat Minions, yang melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia, mencatatkan skor 18-20 di gim pertama. Saat itu, pemain Malaysia melayangkan challenge karena merasa bola pukulannya mengenai garis depan.

Baca Juga: Salah Injak Pedal Gas, Mobil Seruduk Pagar Kantor Polsek Kudus Hingga Rusak Parah

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X