• Sabtu, 28 Mei 2022

Wapres : Atlet Peparnas Merupakan Inspirasi dan Energi Sesama Bangsa

- Jumat, 5 November 2021 | 20:01 WIB
Atraksi 500 lampu drone yang turut memeriahkan pembukaan Peparnas XVI Papua 2021 yang membentuk peta Indonesia, Jumat (5-11-2021).  (ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)
Atraksi 500 lampu drone yang turut memeriahkan pembukaan Peparnas XVI Papua 2021 yang membentuk peta Indonesia, Jumat (5-11-2021). (ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)

 

JAKARTA, harianmerapi.com - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan bahwa para atlet Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua inspirasi bangsa dan energi bagi sesama warga bangsa dan negara saat membuka ajang olahraga untuk para atlet disabilitas tersebut.

"Saudara-saudara adalah obor yang menyalakan semangat untuk meraih prestasi dan pantang menyerah, tularkan jiwa yang tak pernah takut gagal, sukses menanti kalian semua," kata Wapres Ma'ruf Amin kepada para atlet dalam upacara pembukaan yang digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Jumat (5/11/2021), dan disiarkan secara langsung lewat saluran YouTube Peparnas XVI Papua 2021.

"Selamat berkompetisi, bangun sportivitas yang tinggi untuk meraih prestasi."

Baca Juga: Tomy Soeharto Sewakan Tanah Seluas 124 Hektare yang Dijaminkan Kepada Negara

Wapres Ma'ruf Amin mengatakan Peparnas merupakan ajang yang sangat istimewa, ajang untuk mendobrak batas diri dan keluar sebagai pemenang.

Menurut Wapres, Peparnas juga bukan sekedar kompetisi olahraga, tapi lebih dari itu, merupakan ajang pembuktian adanya semangat kesetaraan dan persamaan.

"Mari kita rayakan kesetaraan ini dalam semangat persaudaraan sesama anak bangsa sesuai dengan semboyan sehati mencapai tujuan ciptakan prestasi," ujar Wapres Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Diawasi Polisi Belanda. Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Pertama Sukses Digelar, Begini Muslihat Dijalankan

"Dan, ini merupakan pembuktian komitmen pemerintah untuk memberikan perlakuan yang sama bagi setiap warga negara, dalam hal ini Presiden juga meminta saya untuk membuka perparnas ini, dan Presiden sendiri yang akan menutupnya," Wapres melanjutkan.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X