• Rabu, 8 Desember 2021

Hasil Liga Inggris: Manchester City Hajar Brighton 4-1, Phil Foden Sumbang Dua Gol

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 06:47 WIB
Gelandang serang Manchester City Phil Foden (kanan) merayakan gol pertamanya ke gawang Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Sabtu (23/10/2021) waktu setempat.  (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Peter Cziborra)
Gelandang serang Manchester City Phil Foden (kanan) merayakan gol pertamanya ke gawang Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Sabtu (23/10/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Peter Cziborra)



JAKARTA, harianmerapi.com - Manchester City menghajar Brighton & Hove Albion 4-1 dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Amex, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).


Dalam laga tersebut Phil Foden menyumbangkan dua gol . Kedua gol Foden itu diapit gol-gol City lainnya yang dicetak Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez, sementara tuan rumah hanya bisa membalas sekali melalui eksekusi penalti Alexis Mac Allister.

City sementara menanjak ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 22 poin, menggusur Liverpool (18) yang baru main sehari berselang.

Baca Juga: Hasil Liga Italia, Sassuolo Mampu Balikkan Keadaan, Bekap Venezia 3-1

Sedangkan Brighton, yang harus merelakan catatan nirkalah lima pertandingan terakhir mereka berakhir, sementara tetap di tempat keempat dengan 15 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

 

Setelah kalah di pertemuan terakhir kontra Brighton, anak-anak asuh Pep Guardiola tampil agresif sejak awal laga dan nyaris membuka keunggulan ketika sepakan Joao Cancelo bisa ditepis kiper Robert Sanchez pada menit ketujuh.

Lantas pada menit ke-11, Lewis Dunk melakukan aksi akrobatik demi menyapu bola sepakan Gabriel Jesus sebelum melewati garis gawang Brighton.

Baca Juga: Promosikan Pariwisata dan Produk Ekraf, Menparekraf Ajak Influencer Aktif di Medsos

Sayangnya dua menit kemudian Sanchez melakukan blunder ketika gagal mengantisipasi sempurna tembakan Foden dan bola liar dikirimkan Bernardo Silva untuk disontek Gundogan demi membuka keunggulan City.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peta Kekuatan Pesaing PSIM di Babak 8 Besar Liga 2

Senin, 6 Desember 2021 | 10:15 WIB

Kapten PSIM Ungkap Resep Lolos Babak 8 Besar Liga 2

Minggu, 5 Desember 2021 | 21:50 WIB

BOSA All Crack Tundukkan PS Jambu Luwuk

Minggu, 5 Desember 2021 | 16:15 WIB
X