• Kamis, 26 Mei 2022

Presiden Jokowi Mendesak Agar Persoalan Sanksi WADA Segera Diselesaikan

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 06:02 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengambil langkah cepat sehubungan dengan sanksi WADA terhadap LADI. Itu terkait sangsi pertama dirasakan saat Tim Thomas menjadi juara di Ceres Arena, Aarhus, Denmark (17/10/2021), Sang Saka Merah Putih tidak boleh dikibarkan.  (ANTARA/HO-Kemenpora.go.id-Bagus)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengambil langkah cepat sehubungan dengan sanksi WADA terhadap LADI. Itu terkait sangsi pertama dirasakan saat Tim Thomas menjadi juara di Ceres Arena, Aarhus, Denmark (17/10/2021), Sang Saka Merah Putih tidak boleh dikibarkan. (ANTARA/HO-Kemenpora.go.id-Bagus)


JAKARTA, harianmerapi.com - Presiden Joko Widodo Jokowi) meminta agar persoalan sanksi Badan Anti-Doping Dunia (WADA) kepada Indonesia segera diselesaikan.


Hal ini terkait dengan tidak dikibarkannya Bendera Merah Putih saat Indonesia menjuarai Piala Thomas.

Penjelasan tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (22/10/2021).

Baca Juga: Kafilah Sumbar Juara Pertama Tafsir Bahasa Arab STQ Nasional 2021 Maluku Utara

"Saya tadi menghadiri rapat internal dengan Presiden dan Ketua Umum LADI (Lembaga Anti-Doping Indonesia). Presiden memantau dan mencermati perkembangan," kata Zainudin.

"Beliau meminta kami untuk memenuhi permintaan WADA kepada LADI. Presiden meminta persoalan itu diselesaikan dalam waktu sesingkat-singkatnya," sambung Zainudin.

WADA menjatuhkan sanksi kepada Indonesia karena tidak patuh dalam pemberian sampel doping, yang salah satunya melarang bendera kebangsaan Indonesia dikibarkan dalam event-event olahraga internasional, termasuk Thomas Cup 2020 yang dijuarai Indonesia.

 Baca Juga: Bikin Konten Pikup Oleng, Berbuntut Urusan Polisi

Menurut Zainudin, Presiden Jokowi sudah mengetahui pembentukan satuan tugas yang diketuai Ketua Umum KOI (NOC) Raja Sapta Oktohari yang bertugas mempercepat dan menginvestigasi kasus sanksi WADA kepada LADI.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSG Tertarik Gunakan Jasa Pep Guardiola

Rabu, 25 Mei 2022 | 07:20 WIB

AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Senin, 23 Mei 2022 | 06:30 WIB
X