• Rabu, 1 Desember 2021

Liverpool Kalahkan Atletico, Salah Catat Rekor Baru Selalu Cetak Gol dalam 9 Pertandingan Beruntun

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 05:51 WIB
Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah setelah cetak gol dalam pertandingan Grup B Liga Champions lawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada 20 Oktober 2021. (ANTARA/REUTERS/SERGIO PEREZ )
Selebrasi pemain Liverpool Mohamed Salah setelah cetak gol dalam pertandingan Grup B Liga Champions lawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada 20 Oktober 2021. (ANTARA/REUTERS/SERGIO PEREZ )

harianmerapi.com - Striker Mohamed Salah mencetak rekor baru, yakni menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam sembilan pertandingan secara berturut-turut dalam sejarah klub Liverpool.

Rekor itu dicatat Salah ketika mengantar Leverpool mengalahkan Atletico Madrid dalam pertandingan Liga Champions, The Reds di Wanda Metropolitano, Rabu (20/20/2021) dini hari WIB.

Penyerang asal Mesir itu membuka skor untuk The Reds dan menambah satu gol lagi yang dilengkapi Naby Keita. Sedang dua gol Atletico Madrid dicetak Antoine Griezmann.

Baca Juga: Musim Hujan Tiba, Ini Cara Ampuh Usir Laron dari Rumah

Rekor Salah dimulai sejak akhir Agustus, ketika dia mengonversi penalti dalam hasil imbang 1-1 melawan Chelsea (28/8) di Liga Premier Inggris .

Sejak itu, ia selalu mencetak gol di setiap penampilan melawan Leeds, Milan, Crystal Palace, Brentford, Porto, Manchester City dan Watford.

Satu-satunya laga di mana dia tidak mencetak gol adalah pertandingan Piala Carabao melawan Norwich. Namun, itu terjadi karena Salah memang tidak dimainkan.

Baca Juga: Mensyukuri Nikmat 40: Senangnya Bertemu Ibu Lewat Mimpi

Kemenangan ini sendiri membuat Liverpool menguasai Grup B dengan raihan sembilan poin penuh di atas Atletico (4) dan Porto (4) yang menang atas AC Milan (0) di laga lain, demikian catatan laman resmi UEFA.

Liverpool bisa mengunci kelolosan mereka ke babak 16 besar saat berganti menjamu Atletico di Anfield dalam pertandingan berikutnya pada 3 November mendatang. *

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Balap Mobil Formula E Disiarkan 170 Negara

Senin, 29 November 2021 | 19:00 WIB

Sleman United Lanjutkan Tren Positif di Liga 3 DIY

Minggu, 28 November 2021 | 20:49 WIB
X