• Rabu, 1 Desember 2021

Tuan Rumah Papua Memastikan Siap Gelar Peparnas XVI dengan Protokol Kesehatan

- Senin, 18 Oktober 2021 | 23:28 WIB
Tangkapan layar Wakil Ketua II PB Peparnas Papua Hans Hamadi dalam diskusi FMB 9 dengan tema Kawal Kesiapan Peparnas XVI Papua, Senin (18/10/2021). ( Foto: ANTARA/Muhammad Ramdan)
Tangkapan layar Wakil Ketua II PB Peparnas Papua Hans Hamadi dalam diskusi FMB 9 dengan tema Kawal Kesiapan Peparnas XVI Papua, Senin (18/10/2021). ( Foto: ANTARA/Muhammad Ramdan)

JAKARTA, harianmerapi.com - Tuan rumah Papua memastikan siap menggelar Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI.

Setelah menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Papua langsung menggelar Peparnas.

Peparnas Papua yang merupakan pesta olahraga terbesar di Indonesia untuk disabilitas tersebut dijadwalkan bergulir di dua tempat, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura pada 2-15 November 2021.

"Semuanya on the track di semua bidang, mulai dari bidang upacara, pertandingan, akomodasi, transportasi, konsumsi, keamanan sudah siap," ujar Wakil Ketua II PB Peparnas Papua Hans Hamadi dalam diskusi FMB 9 dengan tema Kawal Kesiapan Peparnas XVI Papua, Senin (18/10/2021).

Baca Juga: Pamit Bupati, Atlet NPC Kulon Progo yang Memperkuat DIY Targetkan Perolehan Medali di Peparnas XVI Papua

Dalam pelaksanaannya, Hans juga menyebut Peparnas Papua akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat yang sama seperti pada PON XX Papua.

Selain itu, pihaknya pun menjamin seluruh fasilitas ramah disabilitas. Salah satunya, yaitu saat kedatangan di bandara, PB Peparnas bekerja sama dengan Angkasa Pura menyiapkan ramp khusus untuk pengguna kursi roda.

Begitu juga dengan arena pertandingan dan hotel yang bakal ditempati atlet.

"Semuanya ramah disabiltas, seperti yang direkomendasikan Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia. Transportasi juga sudah mulai dimodifikasi agar ramah disabilitas," kata Hans.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Balap Mobil Formula E Disiarkan 170 Negara

Senin, 29 November 2021 | 19:00 WIB

Sleman United Lanjutkan Tren Positif di Liga 3 DIY

Minggu, 28 November 2021 | 20:49 WIB
X