• Rabu, 1 Desember 2021

Jonatan Christie Tak Sadar Main Selama 100 Menit, Bangga Bisa Kalahkan Antonsen di Rumahnya

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:32 WIB
Tunggal putra Indonesia Jonathan Christie (Foto: instagram @jonatanchristieofficial)
Tunggal putra Indonesia Jonathan Christie (Foto: instagram @jonatanchristieofficial)

JAKARTA,harianmerapi.com- Jonatan Christie bermain 100 menit saat mengalahkan Anders Antonsen dalam partai ketiga semifinal Piala Thomas di Ceres Arena Denmark pada Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Jojo mengaku tak sadar sudah bertarung selama 100 menit dan merasa bangga bisa kalahkan Antonsen di rumahnya sendiri.

"Terus terang ga sadar ternyata saya bertanding selama 100 menit," ujar Jonatan Christie dalam stetmennya yang diposting akun @badminton.ina, Minggu (17/20/2021).

Dia menjelaskan jika durasi 100 menit menjadi rekor pribadi menjalani pertandingan profesional. "Sebelumnya saya pernah main paling lama 90 menit," ujar Jojo.

Baca Juga: Link Cuplikan Piala Thomas Jonatan Christie Vs Ng Tze Yong, Jojo Penentu Kemenangan Atas Malaysia

Dijelaskan, kunci kemenangannya atas Antonsen adalah hanya ingin berjuang mati-matian untuk kemenangan tim. Semangat itu terus dia kobarkan hinga tak terasa laga berjalan selama 100 menit.

"Selain semangat, ketenangan juga jadi kunci. Saya berusaha tenang dan fokus," tambah Jonatan Christie. Dia pun sangat bangga bisa mengalahkan Anders Antonsen yang punya peringkat dunia lebih baik yakni tiga.

Apalagi dia melakukannya di Denmark. "Sebelumnya dia mengalahkan saya dua kali di Indonesia, rumah saya. Kini giliran saya kalahkan Antonsen di rumahnya," kata Jonatan Christie.

Baca Juga: Indonesia ke Final Piala Thomas, Jojo Bertarung 100 Menit Sampai Bikin Antonsen Tak Kuat Melangkah

Jonatan Christie atau Jojo menang dalam tiga set melawan Anders Antonsen dengan skor 25-23,15-21 dan 21-16. Kedua pemain memainkan laga hampir selama 100 menit. Bahkan, Antonsen sampai tak bisa melangkah karena kecapekan.

Serangan Jojo yang bervariasi membuat Antonsen terkuras energinya. Saat skor-skor akhir, Antonsen bahkan tak bisa mengejar bola yang diarahkan ke depan net. Dia mengakhiri laga dengan terpincang-pincang.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Balap Mobil Formula E Disiarkan 170 Negara

Senin, 29 November 2021 | 19:00 WIB

Sleman United Lanjutkan Tren Positif di Liga 3 DIY

Minggu, 28 November 2021 | 20:49 WIB
X