• Sabtu, 13 Agustus 2022

Putri Kusuma Wardani Senang Dapat Pengalaman Berharga di Piala Uber

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 08:02 WIB
Foto dokumen Putri Kusuma Wardani  (Dokumentasi PP PBSI)
Foto dokumen Putri Kusuma Wardani (Dokumentasi PP PBSI)

harianmerapi.com - Pemain tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, meski dirinya kalah namun mengaku senang karena telah mendapat pengalaman berharga bertemu dengan pemain-pemain top dunia di ajang Piala Uber.

Putri saat ini menempati peringkat 126 dunia.

"Meskipun gagal menyumbang angka, di sini saya bisa bertemu dengan pemain-pemain top dunia, meski tidak semua hadir. Saya bisa merasakan dan mendapat pengalaman banyak dari pemain-pemain top dunia. Kalau tidak di sini, entah di mana saya bisa dapat pengalaman berharga," ujar Putri dalam keterangan resmi PP PBSI seusai pertandingan.

Baca Juga: Mulai Sulit Temukan Sasaran, Kabupaten Klaten Gencarkan Vaksinasi Warga Secara 'Door To Door'

Tampil di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021) dini hari WIB, Putri menyerah dua gim langsung 9-21, 21-23 pada Busanan yang menempati peringkat 13 dunia itu dalam waktu 45 menit.

Kekalahan Putri membuat Indonesia tertinggal 1-2 dari Thailand pada perempat final Piala Uber.

Setelah kehilangan gim pembuka dengan skor terpaut jauh 9-21, Putri bangkit pada gim kedua, dengan berusaha mengendalikan permainan untuk memimpin 11-5.

Baca Juga: Daun Nanas Bisa Dimanfaatkan Sebagai Bahan Pengolahan Limbah, Begini Caranya

Namun juara Spain Masters itu tidak mampu mempertahankan keunggulannya, tujuh poin beruntun dari Busanan membuat pemain Thailand itu membalik kedudukan dengan memimpin 12-11.

Putri sempat menyamakan poin 15-15, 17-17, dan 20-20. Ia bahkan lebih dulu mencapai game point 21-20 sebelum lawan membatalkannya dengan menyamakan kedudukan 21-21, dan dua kali pengembalian yang gagal dari putri memenangkan Busanan dengan skor 23-21.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X