• Sabtu, 4 Desember 2021

2 Tim Putri Voli Pasir DIY Capai Semifinal PON XX Papua, Pelatih Cari Strategi Amankan Emas dan Perunggu

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 16:12 WIB
Logo PON XX Papua.
Logo PON XX Papua.


YOGYA,harianmerapi.com- Dua tim voli pasir putri DIY yang diturunkan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan saling berhadapan di babak semifinal Sabtu (9/10/2021) .

Momentum ini bakal dimanfaatkan tim pelatih untuk meracik strategi terbaik dalam mengamankan medali emas dan perunggu. Pelatih voli pasir DIY, Koko Prasetyo mengatakan strategi itu juga melibatkan atlet agar objektif dalam mengambil keputusan.

"Harus berbagi tugas. Nanti kita akan siapkan untuk menyelamatkan emas dan perunggunya. Kami akan ngobrol dulu dengan atlet, tadi baru sama pelatih. Tapi harus kasih kesempatan anak-anak untuk berbicara," kata Koko Jumat (8/10/2021) sore.

Baca Juga: Tarung Derajat DIY Optimis ke Final PON XX Papua, Willy Brondus Siap Tempur

Sementara itu dua tim voli putra juga mencetak prestasi serupa dengan lolos ke semifinal. Di babak semifinal putra yang juga berlangsung Sabtu (9/10/2021) , DIY 1 ditantang Jawa Timur (Jatim) 1 sedangkan DIY 2 dihadang Nusa Tenggara Barat (NTB).

Usai memastikan tempat di semifinal, Koko minta pada para atlet voli pasir DIY agar segera melupakan kemenangan di perempat final.

"Kami pastikan harus bisa mengambil tempat untuk di semifinal meski tugas berat bagi mereka. Kalau bisa melewatinya, skenarionya all final dari Yogya menunggu, medali emas dan perak bisa kita jaga," sambungnya.

Baca Juga: PON XX Papua, Pecatur DIY Amankan Medali Emas

DIY 1 lolos ke babak 8 besar berstatus juara Pool A. Di laga 8 besar yang berlangsung di venue Bola Voli Pasir di Koya Koso, Jayapura tim DIY 1 yang diperkuat Gilang Ramadhan dan Afta Arya Widura lolos ke semifinal berkat kemenangan 2-0 (21-18 dan 21-16) atas tim Jawa Tengah, Syafrizal Samboga dan Yogi Hermawan.

DIY 2 yang diperkuat Ilham Akbar dan Imtaq Anshori yang lolos sebagai juara Grup B melaju ke semifinal usai mengalahkan NTB dengan dua set langsung, 21-16 dan 21-18.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bekuk Brentford 2-0, Tottenham Hotspur Tempel Arsenal

Jumat, 3 Desember 2021 | 07:47 WIB
X