• Kamis, 26 Mei 2022

Airlangga Hartarto Menilai PON XX Papua Jadi Panggung Kebersamaan dan Persatuan

- Senin, 4 Oktober 2021 | 12:20 WIB
 Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) saat berbincang dengan atlet Wishu di GOR Dispora Merauke, Minggu (3/10)  (ANTARA/HO-Kemenko Perekonomian)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) saat berbincang dengan atlet Wishu di GOR Dispora Merauke, Minggu (3/10) (ANTARA/HO-Kemenko Perekonomian)

JAKARTA, harianmerapi.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, PON XX Papua bisa menjadi panggung kebersamaan, persatuan dan persaudaraan.


Hal tersebut disampaikan Airlanggara dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin (4/10/2021).


Arilangga yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) ini mengaku puas dan bangga atas penyelenggaraan pertandingan cabang olahraga wushu yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik serta mengusung kebersamaan dan persaudaraan sesama atlet.

Baca Juga: Pemerintah DimintaTak Tergesa Tetapkan Status Covid-19 sebagai Endemi, Perlu Evaluasi Matang

Pertandingan final cabang olahraga wushu yang diselenggarakan di GOR Dispora Merauke, Minggu (3/10) tersebut menyuguhkan 2 pertandingan perebutan medali emas dari kategori nomor taolu dan 11 emas dari nomor sandpe.

Tak hanya itu, selain menyaksikan keseluruhan rangkaian partai final, Menko Airlangga juga melakukan pengalungan medali kepada para atlet yang berhasil pada babak final. Pertandingan tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri lainnya.

Presiden Jokowi, pada kesempatan yang sama, mengaku bangga atas pelaksanaan PON yang pertama kali digelar di tanah Papua tersebut.

Baca Juga: Sidang Racun Sianida Diwarnai Gangguan Jaringan, Jaksa Tetap Bacakan Tanggapan Atas Keberatan Penasihat Hukum

“Perasaan saya dan perasaan saudara-saudara pasti sama. Kita bangga ada di tanah Papua. Dan kita bangga berada di stadion terbaik di Asia Pasifik ini. Kita bangga membuka PON ke-20, PON yang pertama kali diselenggarakan di tanah Papua," ujar Jokowi.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSG Tertarik Gunakan Jasa Pep Guardiola

Rabu, 25 Mei 2022 | 07:20 WIB

AC Milan Juara Liga Italia Musim Ini

Senin, 23 Mei 2022 | 06:30 WIB
X