• Sabtu, 13 Agustus 2022

Hadapi Kualifikasi Piala Dunia, Brazil Panggil Pemainnya di Liga Inggris

- Sabtu, 25 September 2021 | 07:10 WIB
Timnas Brazil berfoto sebelum memulai pertandingan melawan Chile pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Estadio Monumental David Arellano, Santiago, Chile, Kamis (2/9/2021).  (ANTARA/REUTERS/Pool/Claudio Reyes)
Timnas Brazil berfoto sebelum memulai pertandingan melawan Chile pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Estadio Monumental David Arellano, Santiago, Chile, Kamis (2/9/2021). (ANTARA/REUTERS/Pool/Claudio Reyes)

JAKARTA, harianmerapi.com - Guna mempersiapkan tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada Oktober mendatang, pelatih Brazil Tite memasukkan nama-nama pemain yang berbasis di Inggris dalam tim Samba.


Dijadwalkan, Brazil yang memimpin grup zona Amerika Selatan, bulan depan akan menghadapi Venezuela, Kolombia, dan Uruguay.

Seperti dikutip AFP Jumat (24/9/2021), Tite mengatakan telah memanggil delapan pemain Liga Inggris, termasuk tujuh yang klubnya menghentikan mereka melakukan perjalanan untuk pertandingan pada bulan September lalu karena potensi karantina Covid-19.

Baca Juga: BMKG Prakirakan Cuaca Kebanyakan Kota Besar di Indonesia Cerah Berawan

Setelah para pemain itu gagal tampil selama tiga pertandingan, Brazil memilih untuk tidak meminta mereka diskors dari pertandingan klub.

 

Tiga pertandingan September termasuk pertemuan dengan Argentina di Sao Paulo yang dibatalkan beberapa menit setelah kick-off karena dugaan pelanggaran karantina Covid-19 oleh para pemain Argentina yang berbasis di Inggris.

Trio Liverpool Alisson Becker, Fabinho dan Roberto Firmino, Ederson dan Gabriel Jesus dari Manchester City, Fred dari Manchester United, bek Chelsea Thiago Silva dan gelandang Leeds Raphinha semuanya dipanggil. Emerson Royal, yang pindah ke Tottenham dari Barcelona pada hari terakhir jendela transfer musim panas, juga masuk dalam pasukan Tite.

Baca Juga: Aceh Diguncang Gempa Bermagnitudo 5,2 Tak Berpotensi Tsunami

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X