• Jumat, 22 Oktober 2021

Bagnaia Juara GP San Marino, Kemenangan Kedua Beruntun

- Minggu, 19 September 2021 | 20:56 WIB
Pebalap tim Ducati Francesco Bagnaia melakukan selebrasi setelah menjuarai Grand Prix San Marino, Sirkuit Misano, MInggu (19/9/2021).  (Foto; ANTARA/REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Pebalap tim Ducati Francesco Bagnaia melakukan selebrasi setelah menjuarai Grand Prix San Marino, Sirkuit Misano, MInggu (19/9/2021). (Foto; ANTARA/REUTERS/Jennifer Lorenzini)

MISANO, harianmerapi.com - Pebalap tim Ducati Francesco Bagnaia berhasil mengkonversi pole position dengan menjuarai GP San Marino, Minggu (19/9/2021) malam WIB.

Ini menjadi kemenangan kedua Bagnaia secara beruntun setelah pekan lalu menjuarai MotoGP di Aragon.

Kemenangan ini juga memangkas jarak dari pemuncak klasemen sementara, pebalap Yamaha Fabio Quartararo yang finis di posisi kedua.

Setelah bertarung sengit dengan Marc Marquez di Aragon pekan lalu, kali ini sang pebalap Italia harus menahan gempuran Quartararo di lap-lap terakhir sebelum merebut kemenangan 0,364 detik di depan sang pebalap Yamaha.

Baca Juga: PSS Raih Poin Penuh Pertama Berkat Gol Juninho ke Gawang Arema

Enae Bastianini meraih hasil terbaiknya di tahun rookienya dengan tempat ketiga di podium untuk tim Esponsorama Racing.

Bagnaia, berbekal ban belakang soft, langsung melesat meninggalkan rival-rivalnya sejak start dari pole dan menjaga keunggulan hingga satu detik menuju lap kedua.

Rekan satu timnya, Jack Miller membendung serangan Fabio Quartararo hingga paruh pertama lomba sebelum di lap ke-14, El Diablo mendapat celah untuk menyalip sang pebalap Ducati demi mengejar Bagnaia yang berada 2,8 detik di depan.

Rookie tim Esponsorama Enea Bastianini membuat kejutan dengan motor Ducati GP19 yang berumur dua tahun, beberapa kali mencatatkan lap tercepat hingga merangsek dari P12 ke P4, setelah menyalip juara dunia enam kali Marc Marquez.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X