• Rabu, 20 Oktober 2021

Basarnas Siapkan Helikopter SAR HR3605 Guna Dukung Kesuksesan PON XX di Papua

- Sabtu, 11 September 2021 | 06:55 WIB
Basarnas mengerahkan helikopter HR 3605 yang tiba Jumat malam. (10/9) di Lanud Silas Papare, Sentani, dan akan disiagakan selama PON XX di Papua. ( ANTARA/HO/SAR Jayapura)
Basarnas mengerahkan helikopter HR 3605 yang tiba Jumat malam. (10/9) di Lanud Silas Papare, Sentani, dan akan disiagakan selama PON XX di Papua. ( ANTARA/HO/SAR Jayapura)

JAYAPURA, harianmerapi.com - Guna mendukung pelaksanaan PON XX di Papua, Badan SAR Nasional (Basarnas) menyiapkan helikopter jenis HR 3605. Basarnas mendukung sepenuhnya kesuksesan PON XX di Papua.

Direktur Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Basarnas Agus Haryono, dalam keterangan pers, Sabtu (11/9/2021) di Sentani mengatakan bantuan tersebut menindaklanjuti permintaan PB PON Papua kepada Kepala Basarnas.

"Basarnas siap mendukung kesuksesan PON XX Papua, terutama dalam proses penyelamatan dengan menggunakan helikopter, " kata Agus Haryono.

Baca Juga: Pemerintah Harus Proteksi Industri Baja Nasional, Dengar Suara Anggota DPR

Dikatakannya, pengerahan helikopter itu guna memberikan rasa aman kepada peserta terutama kepada atlet yang tingkat cideranya cukup besar seperti olahraga dirgantara, olahraga air dan olahraga dayung.

Heli sudah tiba di Sentani, Jumat malam (10/9) dan kini berada di Lanud Silas Papare, Sentani serta akan disiagakan selama pelaksanaan Pon XX Papua.

Heli HR3605 dari Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan diawaki pilot Mayor Pnb Tatang Setiawan beserta empat orang crew lainnya.

Baca Juga: Satpol PP Gunungkidul Razia Kawasan Wisata, Ternyata Masih Ditemukan Pelanggaran

Selain menyiapkan helikopter Basarnas juga menyiagakan 50 orang rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura. *



Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSS Hadapi Persib di Liga 1 Tanpa Aaron Evans

Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:49 WIB
X