• Kamis, 20 Januari 2022

Jerman dan Italia Pesta Gol, Inggris Seri Berkat Gol di Menit Akhir

- Kamis, 9 September 2021 | 08:01 WIB
Pemain Italia merayakan gol kelima mereka ketika menghadapi Lithuania pada pertandingan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Italia. (ANTARA/AFP/VINCENZO PINTO)
Pemain Italia merayakan gol kelima mereka ketika menghadapi Lithuania pada pertandingan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Italia. (ANTARA/AFP/VINCENZO PINTO)

JAKARTA,harianmerapi.com- Sejumlah Tim unggulan Eropa menang besar dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada Kamis (9/9/2021) dinihari WIB. Jerman dan Italia pesta gol, sementara Inggris tertahan dengan hasil Imbang.

Jerman yang yang bertandang ke Islandia, sukses meluluhlantahkan tuan rumah dengan skor telak 4-0 berkat gol yang dicetak oleh Serge Gnarby, Antonio Rudiger, Leroy Sane dan Timo Werner.

Kemenangan ini membuat Jerman menduduki puncak Grup J dengan raihan 15 poin dari 6 pertandingan unggul 4 poin dari peringkat dua yang dihuni oleh Armenia yang sudah mengumpulkan 11 poin.

Baca Juga: Jesse Lingard Dua Gol Satu Assist, Inggris Libas Andorra 4-0

Di tempat lain, Italia mencukur tim lemah, Lithuania dengan skor telak 5-0 berkat dua gol Moise Kean, satu gol Giacomo Raspadori, satu gol Giovanni Di Lorenzo dan satu gol bunuh diri dari Edgaras Utkus.

Raihan tiga poin ini membuat Italia berada di puncak klasemen Grup C setelah mengumpulkan 14 poin berselish 6 poin dari peringkat dua Swiss yang baru mengumpulkan 8 poin.

Berbeda dengan Jerman dan Italia, Inggris harus puas berbagi angka ketika bermain imbang dengan Polandia di pertandingan ke-6 Grup I.

Baca Juga: Italia Cetak Rekor 36 Pertandingan Beruntun Tanpa Kekalahan

Sempat unggul lebih dulu melalui kapten mereka Harry Kane di menit 72, Inggris harus rela kebobolan di menit akhir pertandingan setelah Polandia berhasil menyamakan kedudukan pada menit 90+2 berkat gol dari Damian Szymanski memanfaatkan umpan dari Robert Lewandowski.

Meski hanya mampu meraih hasil imbang, Inggris masih menduduki peringkat pertama Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan raihan 16 poin dari 6 laga, sedangkan Polandia ada di peringkat tiga dengan poin 11 dari 6 pertandingan.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Sumber: Antara

Tags

Terkini

10 Pemain PSS Sleman Tahan Madura United di Liga 1

Selasa, 18 Januari 2022 | 21:22 WIB
X