• Minggu, 3 Juli 2022

Olahraga di Masa Pandemi Menjadi Semakin Penting, Karena Berguna Untuk Meningkatkan Imunitas

- Rabu, 8 September 2021 | 14:19 WIB
Ilustrasi olahraga di rumah  ((ANTARA/Shutterstock))
Ilustrasi olahraga di rumah ((ANTARA/Shutterstock))

JAKARTA, harianmerapi.com - Olahraga di masa pandemi menjadi semakin penting. Sebab berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh dan juga bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat.

Marcellina Leonora, pendiri dari Fitnest.id sekaligus Women Fitness Specialist menyatakan, meski saat ini masyarakat lebih banyak berada dan beraktivitas di rumah, ada baiknya untuk tetap berolahraga.

Menurut wanita yang akrab dipanggil Leony ini, olahraga dapat membentuk tubuh dan imun yang kuat untuk menghadapi kondisi yang tidak menentu seperti sekarang.

Selain itu, olahraga juga berguna membentuk tubuh dan imun yang kuat serta membantu terhindar dari gaya hidup kurang gerak atau sedentary lifestyle.

Baca Juga: Kapolres Salatiga Cek Puluhan Kendaraan Dinas Polisi

"Menjadi kuat merupakan pilihan terbaik saat ini, adanya pandemi juga membuat kita sangat rentan mengalami obesitas dan terserang penyakit, karena kita jarang keluar rumah dan aktivitas kita sangat terbatas. Apabila kita bisa meningkatkan aktivitas kita selama di rumah, maka hal itu akan sangat membantu," ujar Leony dalam keterangan resminya pada Rabu (8/9/2021).

Lebih lanjut Leony mengatakan olahraga juga sangat bermanfaat untuk otak, karena ada beberapa hormon yang sangat berperan untuk kesehatan otak, salah satunya adalah dopamin, yang bisa membantu untuk meningkatkan motivasi dan fokus.

Selain itu, ada juga endorfin yang membantu untuk menghilangkan rasa sakit dan meningkatkan rasa bahagia. Hormon inilah yang membuat orang tidak merasa lelah dan justru merasa lebih segara selepas berolahraga.

Terakhir, ada hormon serotonin yang membuat lebih semangat dan meningkatkan suasana hati. Hormon serotonin inilah yang dapat membantu masyarakat yang saat ini bekerja dari rumah menjadi lebih positif, bersemangat, dan produktif.

Baca Juga: Kemenkumham Diminta Evaluasi Sistem Keamanan untuk Cegah Kebakaran

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X