Kualifikasi Euro 2024, Spanyol tundukkan Norwegia 3-0, ini dia yang memborong gol

- Minggu, 26 Maret 2023 | 09:30 WIB
Penyerang Spanyol Joselu (kanan) melakukan selebrasi dengan Yeremy Pino setelah mencetak gol dalam pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2024 di La Rosaleda, Malaga pada 26 Maret 2023.  (ANTARA/AFP/CRISTINA QUICLER)
Penyerang Spanyol Joselu (kanan) melakukan selebrasi dengan Yeremy Pino setelah mencetak gol dalam pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2024 di La Rosaleda, Malaga pada 26 Maret 2023. (ANTARA/AFP/CRISTINA QUICLER)



HARIAN MERAPI - Memulai kualifikasi Euro 2024, timnas Spanyol meraih hasil gemilang setelah mengalahkan Norwegia 3-0.


Kemenangan meyakinkan itu diraih saat Spanyol menjamu Norwegia dalam pertandingan Grup A di La Rosaleda pada Minggu dini hari WIB.


Dengan kemenangan tersebut, Spanyol untuk sementara berada di posisi puncak Grup A dengan memperoleh tiga poin.

Baca Juga: Taklukkan Burundi, pelatih Shin Tae-yong optimis pertahanan Indonesia jauh lebih baik


Hasil ini sama dengan Skotlandia yang menang dengan skor sama atas Siprus. Norwegia di posisi keempat, demikian catatan laman resmi UEFA.

Dani Olmo membuka keunggulan untuk Spanyol di babak pertama sebelum dua gol dari Joselu di akhir babak kedua menambah keunggulan tim Matador itu.

 


Kemenangan ini juga menjadi yang perdana bagi Luis de la Fuente sebagai pelatih timnas Spanyol yang menggantikan Luis Enrique setelah Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Tahukah Anda sejumlah tradisi bulan Ramadhan di Papua, sangat menarik bagi wisatawan

Spanyol bermain agresif sejak menit awal, tetapi mereka sulit untuk membongkar pertahanan Norwegia. Namun, kebuntuan pecah pada menit ke-13.

Dani Olmo mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangannya di depan gawang Orjan Nyland setelah menyambar umpan silang Alejandro Balde dari sisi kiri. Skor menjadi 1-0.

Norwegia mencoba untuk langsung mencetak gol penyeimbang dengan menekan pertahanan tim tuan rumah. Mereka nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-29 andai saja tendangan voli Fredrik Aursnes tidak digagalkan kiper Spanyol David De Gea.

Kedua tim saling menyerang di sisa waktu babak pertama, tetapi skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Hukum membeli buku atau kaset bajakan ternyata seperti ini lho... 

Selepas jeda istirahat, Spanyol tidak menurunkan tempo permainan mereka dan terus mendominasi penguasaan bola. Namun, mereka masih kesulitan menambah gol karena penyelesaiannya yang buruk.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bellingham Resmi Berlabuh ke Real Madrid

Kamis, 8 Juni 2023 | 07:00 WIB
X