Sekolah Berkuda TEP Pati Berstandar Internasional

Bupati Pati, H Haryanto meresmikan sekolah olahraga berkuda TEP Tlogowungu. (Foto: Alwi Alaydrus).

PATI (MERAPI) – Fasilitas olahraga di Pati bertambah lagi. Salasatunya, mulai dibukanya sekolah olahraga berkuda kelas internasional di Tamansari Equestrian Park (TEP) Tlogowungu.

Pada tahap awal ini, di TEP sudah memiliki sembilan kandang, empat ekor kuda, dan dua pelatih senior, serta asisten pelatih. Khusus untuk pelatih senior, yakni Sardi Pranata yang telah mengkantongi sertifikat internasional. Serta pernah meraih juara I dalam PON 2008 di Kaltim tahun 2008. Dan pernah juga, juara 3 internasional di Rusia, serta pernah ikut pelatihan berkuda di New Zeeland dan Australia.

“TEP didedikasikan untuk mencetak kader penerus bangsa” kata pemilik TEP, Abu Naim.

Pacuan di TEP berstandar internasional, karena menggunakan pasir khusus.

Dikatakannya, olahraga berkuda untuk melatih tanggungjawab dan keberanian. “Juga bisa digunakan untuk terapi kesehatan, seperti pembenahan tulang belakang, penguatan kaki serta menguatkan otot-otot perut” tuturnya Senin (19/4) petang.

Sementara itu, Bupati Pati H Haryanto berharap munculnya atlet olahraga berkuda yang berprestasi.

“Pengelola TEP harus tetap menerapkan prokes. Karena akan banyak dikunjungi atlet berkuda, dan warga yang ingin menikmati rekreasi seputar pacuan” ujar bupati Pati.

Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Pati, Qomarul Huda, mengatakan jika KONI Provinsi Jawa Tengah telah meminta Pordasi membuat pernyataan siap ikut Porprov.

“Namun, hingga kini masih menunggu kepastian diselenggarakannya perlombaan cabor berkuda di Porprov” ujarnya. (Cuk)

Read previous post:
Cerita Bergambar W.A.S.P

Close