Bernhard Schumm dan Subangkit Garap PSG SPFA Pati

Coach Bernhard Schumm dan Subangkit cek stadion BK Mojoagung, yang menjadi pusat SPFA Pati. (Foto: Alwi Alaydrus).

PATI (MERAPI) – Mantan pelatih Bayern Muenchen Jerman, Bernhard Schumm dan Subangkit (Pasuruan) kini bergabung di menejemen Safin Pati. Bernhard Schumm menjadi technical consultant Safin Pati Football Academy (SPFA), dan Subangkit menahkodai SPFA U-20.

Bernard Schumm pernah menjadi pelatih timnas Indonesia di era tahun 1999 silam. Juga pernah pegang jabatan sebagai direktur teknik FC Ajman di Uni Emirat Arab, dan sempat tercatat sebagai staf pelatih di tim Bayern Muenchen Jerman.

Subangkit, merupakan pelatih asal Pasuruan. Sebelumnya, dia pernah melatih Sriwijaya FC, Mitra Kukar dan PSIS Semarang. Bahkan saat saat pegang Sriwijaya FC U-21, Subangkit bisa membawa timnya tampil sebagai juara ISL U-21 tahun 2013.

‘Saya baru datang ke sini (red – SPFA) pertama kali setelah sebelumnya membaca dari media. Dan ternyata disini miliki fasilitas luar biasa yang belum pernah ada di Indonesia sebelumnya,” tutur Bernhard Schumm, saat berkunjung ke pusat SPFA Mojoagung Pati, Sabtu (17/4).

Dia mengaku senang dipercaya bergabung di SPFA dan PSG Pati. “Beberapa tahun kedepan, akan lahir pemain-pemain potensial dari SPFA yang akan berkarir di level nasional bahkan internasional.

“Kami sudah menyiapkan program yang akan segera diterapkan, baik untuk SPFA maupun PSG Pati yang bertarung di Liga 2” kata Bernard Schumm..

Sementara coach Subangkit menilai fasilitas SPFA Pati sudah sangat bagus. Ada lapangan rumput alam, sintetis, dan juga lapangan pasir yang sangat membantu dalam menjalankan program latihan.

“Tim U-20 dipersiapkan untuk beberapa level kompetisi. Serta disiapkan untuk berkarir di PSG Pati” ucap Subangkit

Sedang Ceo SPFA, Rudy Eka Priyambada, berujar, kedatangan Benrhard Schumm dan Subangkit menjadi bukti komitmen SPFA dan PSG Pati untuk pengembangkan klub, mulai dari kelompok usia muda hingga tim senior di level profesional.

“Pengalaman dan ilmu yang dimiliki kedua pelatih tersebut, akan ditularkan di SPFA” ucap Rudy EP.

“Coach Bernhard Schumm memiliki lisensi UEFA Pro, akan menjadi technical consultant SPFA dan PSG Pati. Sedangkan coach Subangkit akan menjadi pelatih tim SPFA U-20,” tambahnya lagi. (Cuk)

Read previous post:
MERAPI-ISTIMEWA Prajurit Yonif 403/WP bangun jembatan
JALUR TRANS TERPUTUS AKIBAT LEMPANGAN TANAH BERGESER Prajurit TNI Bangun Jembatan

Close