Pemain PSS Rutin Laporkan Aktivitas

SLEMAN (MERAPI)- Para pemain PSS Sleman ternyata melaporkan aktivitasnya ke tim pelatih dan manajemen selama diliburkan hingga 30 Maret. Aktivitas yang mereka laporkan adalah program latihan mandiri di tempat masing-masing. Pelaporan aktivitas itu dilakukan agar memudahkan tim pelatih dalam menentukan program latihan saat mulai latihan yang rencananya digelar April mendatang.


Asisten Manajer PSS, M Eksan, mengaku gembira dengan aktivitas yang ditunjukan para pemain selama tim diliburkan. “Para pemain yang diharap latihan mandiri ternyata benar-benar serius menjaga kondisi mereka. Ini kabar gembira bagi tim,” katanya Rabu (25/3) siang kemarin.
Jefri Kurniawan dan Irkham Milla misalnya. Mereka tidak hanya menjaga kondisi tubuh dengan latihan fisik saja namun juga sentuhan bola. Jefri Kurniawan membeberkan setiap harinya jogging dan angkat berat untuk menjaga ototnya selama liburan.

Sedangkan Irkham Milla melalukan aktivitas serupa ditambah latihan mengolah bola di lapangan dekat kediamannya di Tegal. “Saya enggak mau ada penurunan makanya latihan seperti biasa di lapangan dekat rumah sambil terus waspada,” terang Milla.


Di Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim), bek kiri Derry Rachman juga melaporkan aktivitasnya selama liburan. Bek temperamental itu mengaku mendapat program latihan pribadi dari tim pelatih khususnya fisik. Ia juga wajib melaporkan progresnya usai melahap menu tersebut. Sebelum 30 Maret, Derry harus kembali ke Sleman untuk menjalani latihan bersama rekan-rekannya. “Saya dikasih program sama pelatih, seperti fisik harus push up berapa dan lain-lain. Aktivitasnya selama di rumah ya menjalankan program itu,” sambung Derry.


Sementara itu pihak manajemen dan tim pelatih sedang berkoordinasi untuk menentukan apakah akan mengumpulkan pemain 30 Maret atau memperpanjang waktu liburan. Pasalnya penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia makin memprihatinkan dari hari ke hari. Angka kasus positif Corona pun mendekati 1000. Situasi ini diakui manajemen cukup mengkhawatirkan. “Kami sedang koordinasi sama semuanya tentang latihan. Mungkin saja waktu liburnya ditambah jika situasinya tidak baik,” kata M Eksan. (Des)

Read previous post:
GELAR BERSIH-BERSIH MASSAL- Polda DIY Silaturahmi dengan Warga Papua

DEPOK (MERAPI)- Dit Intelkam Polda DIY terus berupaya menjalin kerja sama dengan mahasiswa dan warga Papua yang tinggal di Yogyakarta.

Close