PSS Tetap Bawa Bagus dan Dave ke Martapura

SLEMAN (MERAPI) -Bagus Nirwanto dan Dave Mustaine telah mendapat lampu hijau dari tim medis PSS Sleman untuk dimainkan lawan Barito Putera.

Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro, langsung menyertakan keduanya dalam 18 pemain yang dibawa ke Martapura Selasa (26/11) kemarin. Kehadiran kedua pemain ini menurut pelatih berlisensi AFC Pro itu memberi rasa aman dalam hal pertahanan maupun serangan. Namun ia belum memastikan apakah akan langsung memasang keduanya sejak awal atau menghangatkan bangku cadangan dulu. “Keduanya bisa main dan cukup memberi rasa aman buat saya. Tapi kami akan lihat kondisi terakhir besok Kamis pagi, apakah kondisinya siap diturunkan sebagai starter atau nanti di babak kedua,” terang Seto.

Di sisi lain, PSS bertandang tanpa empat pemain. Dua bek Alfonso de La Cruz dan Jajang Sukmara mengalami penurunan kondisi sehingga harus tinggal di Sleman. Mereka juga tidak diperkuat Kusheda Hari Yudo dan Haris Tuharea. Padahal Yudo dan Haris Tuharea sendiri masuk dalam alternatif taktik yang disiapkan dalam beberapa kali latihan persiapan.
Adapun 18 pemain yang dibawa ke Martapura adalah Ega Rizky dan Try Hamdani (Kiper), Purwaka Yudhi, Ardan Aras, Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Derry Rachman, Samuel Christianson (belakang), Guilherme Batata, Arif Satya Yudha, Dave Mustaine, Sidik Saimima, Ricky Kambuaya (Tengah), Yevhen Bokhasvili, Antoni Putro Nugroho, Rangga Muslim, dan Jefri Kurniawan (Depan).

Dari komposisi ini Seto melihat skuad masih bisa menggunakan formasi pakem 4-3-3. Ia juga tidak khawatir dengan absennya empat pemain saat menghadapi Barito. Di belakang masih ada Purwaka Yudi, Ardan Aras, atau Ikhwan Ciptady yang bisa diduetkan dengan Asyraq Gufron di belakang. Kehadiran Bagus Nirwanto juga tidak akan membuat skuad merasa kehilangan Jajang Sukmara. Sedangkan di depan masih ada Jefri Kurniawan atau Antoni Nugroho yang bisa beroperasi dari sayap menggantikan Haris Tuharea.

“Kami sudah biasa menghadapi situasi seperti ini. Dari awal liga mana pernah skuad kita lengkap, pasti ada saja pemain yang absen entah cedera atau akumulasi. Pemain yang lain bisa menggantikan yang absen kok. Hari ini (kemarin) kami berangkat agar bisa beradaptasi dengan cuaca di sana yang lebih panas,” sambung Seto.
PSS sendiri diuntungkan karena punya waktu istirahat lebih panjang dari tuan rumah yang baru kembali dari Bandung usai menahan imbang Persib tanpa gol. Keuntungan ini diakui sendiri oleh Seto.

Menurutnya para pemainnya punya kondisi fisik yang harusnya jauh lebih baik dari tuan rumah. Seto sendiri benar-benar fokus menghadapi tuan rumah setelah melihat rekor bagus Barito Putera di kandang sendiri. “Kami diuntungkan, iya, waktu istirahat lebih panjang tapi mereka setelah dipegang Mas Djajang selalu bagus main di kandang, Ini yang kami waspadai,” terang Seto. (Des)

Read previous post:
SINGGUNG KASUS PENUSUKAN DI BANTUL-Sultan Minta Kekerasan Guru Tak Terulang

UMBULHARJO (MERAPI)- Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X (HBX) meminta kekerasan di dunia pendidikan tidak terjadi lagi. Termasuk kekerasan

Close