Karanganyar Berangkatkan 28 Atlet Popda Jateng Tingkat SMA

Kontingen Popda Jateng 2019 dari Karanganyar untuk usia SMA. (Foto: Abdul Alim)
Kontingen Popda Jateng 2019 dari Karanganyar untuk usia SMA. (Foto: Abdul Alim)

KARANGANYAR (MERAPI) – Tim Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Karanganyar memberangkatkan 28 atlet usia SMA/SMK/sederajat untuk mengikuti ajang tersebut di tingkat Provinsi Jawa Tengah di Semarang, 22-25 April 2019. Dari puluhan atlet tersebut, tim mengandalkannya meraup tujuh emas di nomor senam dan renang.

“Karanganyar di peringkat tujuh untuk Popda Jateng 2018 usia SMA. Minimal kita bertengger di peringkat yang sama pada tahun ini, karena saingannya semakin ketat. Mudah-mudahan bisa masuk ke lima besar. Kami mengandalkan perolehan emas untuk nomor senam dan renang,” kata Kasi Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar, Sularno, Senin (22/4).

Puluhan atlet tersebut diberangkatkan ke Semarang dari kantornya pada Senin pagi. Mereka akan bertanding di sejumlah venue di ibu kota provinsi, misalnya di GOR Jatidiri. Para atlet terlatih itu bertanding di 11 cabang olahraga, yakni taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, voli pasir, panahan, renang, gulat, tinju, atletik, angkat besi dan senam. Mereka didampingi empat official dan 15 pelatih. Para atlet di nomor renang dan senam diandalkan mendulang emas karena dinilai jago dan memiliki kemampuan di atas rata-rata.

“Persiapannya sudah maksimal. Meski beberapa anak di atletik berlatih secara terpisah, karena tidak semua lokasi latihan di Karanganyar kota. Seleksinya sudah diserahkan ke masing-masing pelatih,” katanya.

Setelah memaksimalkan persiapan, tim berharap kondisi kesehatan fisik dan psikis timnya prima di pertandingan.

Sementara itu pada Popda Jateng 2019 kalangan SMP sederajat, tim Karanganyar harus berpuas di peringkat 21 dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Para kontingen juga membawa pulang enam perak dan sembilan perunggu.

Pembantu Pelaksana Bidang Pemuda dan Olahraga, Nurdin menambahkan , seleksi atlet beregu dilaksanakan tim karisidenan Surakarta sedangkan seleksi atlet perorangan dilakukan tim Popda kabupaten.

“Ada beberapa venue pertandingan di Semarang,” katanya. (Lim)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Bupati Bantul: UNBK Tidak Ada Hambatan

BANTUL (MERAPI) - Bupati Bantul Suharsono memantau pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat sekolah dasar dan Ujian Nasional Berbasis

Close