Dua Eks Persibo Jalani Trial di PSIM

YOGYA (MERAPI) – Selain kedatangan mantan bek kiri PSCS Cilacap, Risman Maidullah, dua pemain yang pernah memperkuat Persibo Bojonegoro turut menjajal keberuntungan masuk skuad PSIM Yogya dalam menghadapi putaran kedua Liga 2. Mantan pemain Persibo, Hasan Basri dan Sholikul, sudah bergabung dalam sesi latihan Kamis (2/8).

“Ada tiga pemain yang menjalani trial saat ini. Risman Maidullah, eks Persik Kendal dan PSCS Cilacap, dan dua pemain Persibo Bojonegoro, Hasan Basri dan M Sholikul. Untuk penampilan sekilas cukup bagus tapi masih menunggu perkembangan dalam satu atau dua hari ke depan,” beber Asisten Pelatih PSIM, Ananto Nurhani di Yogya, kemarin.

Disebutkan Ananto, Risman bermain di bek kiri, sedangkan Hasan Basri sebagai penyerang, sera Sholikul bermain di sektor gelandang bertahan. Ketiganya memang sengaja didatangkan untuk mengisi kebutuhan pemain dalam persiapan menghadapi putaran kedua.

“Ketiga pemain ini memang sesuai dengan posisi yang dibutuhkan. Namun untuk kepastiannya tetap menunggu persetujuan dari manajemen. Saat ini kan belum kata sepakat antara pemain yang bersangkutan dengan manajemen. Kalau sudah deal, tentu bisa masuk skuad untuk menghadapi Blitar United, Senin (6/8) mendatang,” tuturnya.

Ananto menambahkan, upaya mendatangkan pemain baru tersebut memang sudah direncanakan sebelumnya. Terlebih melihat penampilan ketiganya ketika membela klub lamanya meski hanya bermain di Liga 3.
“Ya memang melalui hasil pemantauan. Kami cari informasi untuk pemain-pemain muda Liga 3 yang statusnya tak terikat klub. Kebetulan ketiganya masih lowong dan bersedia <I>trial<P> di sini. Khusus untuk Hasan Basri, dia malah sempat mencetak gol saat lawan Madura United di Piala Indonesia beberapa waktu lalu,” imbuhnya.

Dalam persiapan melakukan seleksi pemain tersebut, skuad Laskar Mataram memanfaatkannya dengan melakukan ujicoba melawan tim lokal Bantul, Mitra Bhayangkara. Pada laga di Stadion Dwi Windu, kemarin sore, Hendika Arga Permana dan kawan-kawan menang tujuh gol tanpa balas. Dari tujuh gol PSIM, dua diantaranya disumbangkan oleh Hasan Basri. Sedangkan lima gol lainnya dicetak oleh Edo Pratama, Hendri Satriadi, Fachri Muslim, Yoga Pratama dan Ismail Haris.
Sementara itu, Ketua Umum PSIM, Agung Damar Kusumandaru mengatakan jika pihaknya berharap penampilan impresif para pemain semoga berlanjut di putaran kedua. Bahkan, tak menutup kemungkinan target untuk bertahan di Liga 2 bisa meningkat menjadi lolos 8 besar.

“Kami hanya ingin memanfaatkan momentum yang bagus ini saja. Perjuangan para pemain dari memulai kompetisi dengan minus 9 poin dan kini jadi masuk peringkat lima itu luar biasa. Target awal memang bertahan dulu. Namun dalam perjalanannya nanti tak menutup kemungkinan naik jadi lolos 8 besar,” katanya. <B>(Oro)<P>

Read previous post:
MERAPI-DOKUMENTASI FKY Panggung musik elektrik yang digelar di JNM, Rabu (1/8) lalu.
PME FKY 30, Musik Penanda Zaman

KONSER Panggung Musik Elektronik (PME) merupakan salah satu program yang ditawarkan FKY 30 kepada masyarakat. Konser PME yang mengawali Agustus

Close