PERSIBA BELUM TENTUKAN PELATIH – Masih Jajaki Djoko Susilo

BANTUL (MERAPI) – Sebagai persiapan menghadapi even musim ini, Persiba Bantul tengah menjajaki salah satu pelatih berpengalaman. Mantan pelatih Persiwa Wamena, Djoko Susilo masih dijajaki manajemen tim berjuluk Laskar Sultan Agung guna menjadi pelatih guna menangani tim baik pada Piala Indonesia maupun Liga 3.

Media Officer Persiba, Heri Fahamsyah mengatakan, pembahasan untuk menentukan pelatih masih dalam proses. “Saat ini masih penjajakan dengan calon pelatih. Kandidat kuat memang Djoko Susilo. Tapi masih dalam pembicaraan. Pertemuan dengan yang bersangkutan juga sudah. Tapi belum diputuskan,” katanya di Bantul, Minggu (18/3).

Dari pembicaraan sementara, diakui Heri, Djoko memiliki visi dan misi yang cukup bagus untuk menangani tim dengan materi pemain muda. “Pak Djoko Susilo juga punya pengalaman yang cukup banyak dalam menangani tim level nasional. Tentu hal tersebut jadi pertimbangan kami. Hanya saja, manajemen masih punya beberapa pertimbangan lain untuk memastikan menunjuk pelatih musim ini,” akunya.

Jika Djoko nantinya melatih Persiba, pihaknya ingin membawa serta asisten pelatih yang dulunya juga menangani Persiwa. “Katanya mau bawa asisten pelatih untuk membantunya. Tapi ini masih dalam pembahasan. Kan itu baru rencana. Ya nanti kalau sudah pasti, akan kami koordinasikan lebih lanjut,” imbuh Heri.

Selain Djoko, Heri mengungkapkan jika pihaknya sebenarnya sempat memiliki kandidat lain, yakni mantan pelatih mental tim nasional (timnas) U-19, Guntur Cahyo Utomo. Hanya saja, pelatih yang musim lalu jadi arsitek UNY FC di Liga 3 itu sudah terlanjur menjalin kesepakatan dengan Celebest FC pada musim ini.

“Sebenarnya memang ada dua kandidat, Guntur dan Djoko. Hanya saja, Guntur sudah deal dengan Celebest FC sehingga kami fokus menjajaki Djoko. Pembicaraan intensif juga terus dilakukan. Ya mungkin dalam waktu dekat ini sudah ada keputusan. Kan bulan depan juga sudah akan diputar Piala Indonesia,” ungkap Heri.

Terkait pengumpulan pemain, Heri menyebutkan jika hal tersebut tetap menunggu penentuan pelatih. “Ya itu nanti mengikuti pelatih. Setelah menunjuk pelatih, kan ada seleksi pemain. Termasuk nanti pemain yang direkomendasikan pelatih kalau sudah punya gambaran dulu,” tuturnya. (Oro)

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SIHONO Ratusan ribu butir pil sapi beserta 2 tersangka diamankan di Mapolda DIY.
OBAT SAKIT GILA DIEDARKAN DI KALANGAN REMAJA-Pengedar Timbun 400 Ribu Butir Pil Koplo

DEPOK (MERAPI)- Jajaran Ditresnarkoba Polda DIY berhasil meringkus dua orang pelaku pengedar pil kolo jenis Trihexiphenidhyl dan menyita sebanyak 408.000

Close