PROLIGA 2018 – Popsivo Bangkit di Hari Terakhir

PROLIGA 2018 - Popsivo Bangkit di Hari Terakhir
PROLIGA 2018 – Popsivo Bangkit di Hari Terakhir

SLEMAN (MERAPI) – Tim Putri Jakarta Popsivo bangkit di hari terakhir Proliga Seri 1 di GOR UNY dengan mengalahkan Jakarta BNI Taplus 3-1 Minggu (21/1) kemarin. Dalam pertandingan ini Popsivo sama sekali tidak diunggulkan setelah menerima hasil buruk dengan kalah dari Petrokimia Gresik 2-3 meski sempat memimpin 2-1.

Dalam pertandingan kemarin, Popsivo langsung unggul 2-0 dengan dalam waktu singkat dengan 25-13 dan 25-22. Cederanya kapten BNI Taplus, Karina Ocasio, di awal set pertama jadi berkah di set kedua. Namun, Popsivo kembali menunjukkan kelengahan ketika unggul atas lawannya. Di set ketiga, mereka kalah 17-25. Tak mau kembali kalah dengan cara yang sama, Popsivo ngotot di set keempat yang berujung pada kemenangan 25-19.

“Sebenarnya tanpa Karina permainan masih cukup bagus. Tapi anak-anak terlanjur berharap pada Karina terus fokusnya langsung menurun menghadapi set selanjutnya. Tapi kami akui Popsivo bermain bagus dan percaya diri meski di pertandingan sebelumnya mereka kalah,” ungkap Pelatih Jakarta BNI Taplus Rico Herlambang.

Sementara itu Asisten pelatih Popsivo Ayip Rizal mengaku puas dengan penampilan. Selain mampu mengembalikan tim ke jalur kemenangan, hasil pertandingan sekaligus menghentikan kemenangan beruntun yang diraih BNI Taplus. Ia sengaja melihat pertandingan BNI Taplus sehari sebelumnya untuk menemukan taktik dan strategi. “Absennya Karina mungkin keuntungan bagi kami. Kuncinya lawan mereka setelah saya amati adalah meminimalisir kesalahan sendiri,” ujarnya.

Sementara itu laga seru juga tersaji saat Surabaya Bhayangkara Samator menghadapi Palembang Bank Sumsel Babel. Sempat saling kejar-mengejar set, Samator akhirnya menang tipis, 3-2 (25-18, 23-25, 25-9, 20-25, 15-13). Bank Sumsel mampu memberikan perlawanan alot termasuk di set pamungkas. Sempat unggul, justru anak-anak Surabaya mampu mengambil momentum dan memenangkan pertandingan. (Des)

Read previous post:
Pemain Matra Tiger (kanan) berusaha melewati hadangan pemain Badai
LIGA ASPROV BPD DIY – MAS Petik 2 Kemenangan

BANTUL (MERAPI) - Memasuki pekan kedua gelaran Liga Asosiasi Provinsi (Asprov) BPD DIY 2018, SSB MAS Yogyakarta mencatatkan dua kemenangan saat

Close