3 Pemanah DIY Masuk Pelatnas Asian Games

Ilustrasi 3 Pemanah DIY Masuk Pelatnas Asian Games
Ilustrasi 3 Pemanah DIY Masuk Pelatnas Asian Games

YOGYA (MERAPI) – Sebanyak tiga pemanah DIY berhasil masuk pemusatan latihan nasional (Pelatnas) menghadapi Asian Games 2018. Tiga pemanah DIY tersebut, meliputi Prima Wisnu Wardhana, Titik Kusuma Wardhani dan Okka Bagus Subekti yang memulai Pelatnas pada 23 Januari mendatang di Jakarta.

Pemanggilan ketiga pemanah DIY tersebut disampaikan oleh Pelatih Panahan DIY, Subarno di Yogya, Minggu (21/1). “Sudah ada surat keputuan (SK) dari PP Perpani terkait pemanggilan tiga atlet panahan DIY. Untuk Pelatnas dalam surat tersebut disebutkan akan dimulai pada 23 Januari mendatang di Jakarta,” ungkapnya, kemarin.

Dilanjutkan Subarno, total terdapat 12 atlet yang masuk dalam Pelatnas Asian Games kali ini. “Untuk Prima akan main di nomor compound, sedangkan Titik dan Okka bermain di nomor recurve. Pemanggilan para atlet yang masuk Pelatnas ini berdasarkan prestasi yang diraih pada perhelatan even sepanjang tahun 2017,” lanjutnya.

Prima pada tahun lalu berhasil menyumbangkan medali emas bagi Indonesia saat tampil pada SEA Games di Kuala Lumpur Malaysia. Sedangkan Titik meraih perak pada ajang yang sama. Sementara Okka yang merupakan pertama kalinya masuk Pelatnas, menorehkan prestasi mengejutkan dengan emas pada kejuaraan nasional (Kejurnas) 2017 lalu.

Atas pemanggilan tiga atletnya tersebut, Subarno mengaku bangga. Menurutnya, kesempatan untuk membela Indonesia di ajang internasional merupakan hal yang sangat berharga. “Diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Bisa masuk Pelatnas itu tidak mudah. Apalagi itu merupakan perjuangan dari latihan ataupun prestasi yang diraih di kejuaraan-kejuaraan sebelumnya,” tuturnya.

Selain itu, Subarno mengatakan, khusus untuk Okka yang merupakan atlet muda, memiliki potensi untuk terus berkembang. “Mungkin Okka baru pertama kali. Tapi dari potensi yang dimiliki, sebenarnya dia punya ketrampilan yang bagus. Dari latihan yang dijalani, memang sudah terlihat adanya peningkatan. Jadi ketika dipanggil Pelatnas, sebenarnya bukan hal mustahil,” katanya. (Oro)

Read previous post:
Pemain SKN FC (kanan) berebut bola dengan pemain Dyvy SFC
PRO FUTSAL LEAGUE – Tim Promosi Bungkam Juara Bertahan

YOGYA (MERAPI) - Kejutan terjadi pada hari kedua gelaran Pro Futsal League (PFL) 2018 Grup A pekan pertama ketika tim promosi

Close