AKHIR TAHUN DIPREDIKSI SELESAI – Lelang Mandala Krida Dimulai Februari

Ilustrasi Lelang Mandala Krida Dimulai Februari
Ilustrasi Lelang Mandala Krida Dimulai Februari

YOGYA (MERAPI) – Proses renovasi Stadion Mandala Krida Yogyakarta akan kembali dilanjutkan pada tahun 2018. Setelah pada tahun 2017 menyelesaikan pembangunan tribun Selatan dan Barat, kini pembangunan bakal mencakup bagian yang cukup penting, yakni meliputi lapangan sepakbola dan lintasan atletik.
Menurut Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY, Edy Wahyudi, proyek pembangunan direncanakan baru memasuki tahap lelang pada bulan Februari mendatang. “Kami perkirakan bulan Maret sudah dimulai pengerjaannya. Karena lelangnya baru dilakukan Februari besok. Dari target yang kami canangkan, setidaknya dikerjakan selama 5-6 bulan. Jadi pada akhir tahun kemungkinan sudah jadi,” ungkapnya di Yogya, Kamis (11/1).
Dilanjutkan Edy, pada proyek renovasi kali ini, pemasangan rumput lapangan sepakbola, sudah disertai dengan sistem drainase yang berkualitas. “Karena sasaran kami merupakan even olahraga nasional, bahkan bisa internasional, harus disiapkan sistem drainase yang baik. Selain itu, lintasan atletik dan penataan taman di luar stadion juga jadi target kami dalam pembangunan tahun ini,” lanjutnya.
Meski demikian, Edy menjelaskan, perkiraan pengerjaan selama 5-6 bulan tersebut, akan dilihat perkembangannya. “Perkiraan kami sekitar 5-6 bulan. Setelah itu tidak bisa langsung digunakan karena butuh perawatan terlebih dulu sekitar 2-3 bulan. Makanya targetnya selesai akhir tahun. Ya setidaknya tahun 2019 sudah bisa digunakan kalau mau ada Porda DIY,” jelasnya.
Terkait dana yang dibutuhkan dalam pembangunan tahun ini, Edy menyebutkan jika dana yang dianggarkan mencapai Rp 35 miliar. “Dana untuk tahun ini kalau dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya lebih kecil, hanya Rp 35 miliar. Itu juga berasal dari dana APBD murni tahun 2018. Ya kami maksimalkan untuk rumput dan lintasan atletik dulu. Untuk kelengkapan yang lain mungkin dianggarkan tahun depan,” tuturnya. (Oro)

Read previous post:
KOMPETISI PSSI BANTUL
JADI PEMBELAJARAN PEMAIN DAN PELATIH – Kehadiran Islandia Dongkrak Sepakbola DIY

YOGYA (MERAPI) - Kedatangan tim nasional (timnas) Islandia ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk melakukan pertandingan eksibisi melawan Indonesia Selection pada

Close