KOMPETISI SLEMAN – PS PIM Juara Divisi I

Pemain PIM dan official merayakan gelar juara
Pemain PIM dan official merayakan gelar juara

SLEMAN (MERAPI) – PS PIM sukses menggondol gelar juara Liga Divisi I PSSI Sleman usai di partai final yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Kamis (21/12) mengalahkan PS BSA 3-2. Pertandingan final kemarin berlangsung ketat dan keras. Sembilan kartu kuning dan tiga kartu merah dikeluarkan wasit Kelik Purwanto selama pertandingan. Adapun dua tim yang berlaga di partai final kemarin lolos ke Liga Super PSSI Sleman musim depan.

Ketatnya pertandingan sudah terasa sejak babak pertama dimulai. Dua tim jual beli serangan dari lini sayap. PS Pim unggul lebih dulu melalui tendangan voli Guntur menit 21. Skor 1-0 hanya bertahan tujuh menit setelah striker BSA Aditya sukses menyamakan kedudukan 1-1. Usai menyamakan skor BSA membombardir pertahanan PS PIM. BSA mendapat tiga peluang emas ketika Aditya dan Yusron sama-sama tinggal berhadapan dengan kiper BSA. Namun buruknya penyelesaian akhir gagal mengubah skor.

Pertandingan memanas di babak kedua. Gelandang Ageng R dari BSA menerima kartu kuning kedua menit 48. Bermain dengan 10 orang menyulitkan BSA melakukan penyerangan. Bola-bola panjang pun menjadi pilihan pelatih Atuy yang mudah dipatahkan barisan pertahanan PIM. Menit 83 giliran gelandang PIM, Yaya, yang menerima kartu kuning kedua usai menekel keras pergerakkan pemain sayap BSA.

Namun dua menit berselang, PIM mampu mengubah skor 2-1 melalui Bagas yang masuk di pertengahan babak kedua. Pergerakannya di dalam kotak penalti dibaca Izac dengan melepaskan umpan terukur. Sontekannya tak mampu dijangkau kiper BSA. Lima menit waktu tersisa membuat BSA tak punya pilihan selain menyerang sporadis. Ketika asyik menguasai lapangan tengah, Izac dari sisi sebelah kanan BSA merebut bola dan kembali melepaskan umpan terukur pada Bagas yang kembali sukses menceploskan bola untuk kedua kalinya.

BSA belum menyerah. Mereka kembali melakukan serangan cepat dari sisi sayap. Pergerakan Allan terpaksa dihentikan gelandang PIM, Risky dengan tekel keras yang membuatnya diusir wasit. BSA memperkecil skor di menit 93 melalui penetrasi Kemaludin. Skor 3-2 bertahan hingga akhir. (Des)

Read previous post:
KOMPETISI PSSI BANTUL
TES EVEN SEPAKBOLA ASIAN GAMES – PSSI Tak Bidik Target

YOGYA (MERAPI) - PSSI tak menetapkan target khusus dalam penyelenggaraan tes even utnuk cabang olahraga (cabor) sepakbola pada Asian Games

Close