SEDOT ANGGARAN RP 300 JUTA – Atlet DIY Terima Bonus SEA Games

Perwakilan atlet dan pelatih DIY menerima bonus dari KONI DIY
Perwakilan atlet dan pelatih DIY menerima bonus dari KONI DIY

YOGYA (MERAPI) – Para atlet dan pelatih asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang berhasil meraih medali pada SEA Games 2017 lalu, akhirnya mendapatkan tali asih atau bonus dari KONI DIY yang diserahkan pada Sabtu (9/12). Total anggaran yang dikucurkan untuk bonus mencapai Rp 363.750.000.

Adapun penerima bonus tersebut meliputi 23 personel, yang terdiri dari 15 atlet dan 8 pelatih. Dari para penerima bonus tersebut, atlet panahan yakni Prima Wisnu Wardhana menjadi penerima bonus terbesar dengan Rp 50 juta. Prima pada SEA Games meraih emas perorangan compound putra.

Mendapatkan penghargaan dari induk oganisasi olahraga tertinggi di DIY, Prima mengaku akan menginvestasikannya untuk perlengkapan berlatih maupun bertanding. “Tentu sangat berterimakasih menjadi atlet DIY dengan penghargaan ini. Ini sangat membantu bagi saya untuk perlengkapan berlatih memanah,” akunya.

Ditambahkan Prima, penghargaan tersebut juga akan dimanfaatkan untuk persiapan menghadapi ajang lebih tinggi yakni Asian Games. “Masih ada even Asian Games. Tentu perlu persiapan yang lebih serius. Di luar untuk biaya persiapan, mungkin akan saya alokasikan untuk tabungan masa depan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum KONI DIY, Hadianto Ismangoen mengatakan, penghargaan tersebut memang diberikan sebagai salah satu penyemangat agar atlet terus berprestasi. “Kalau bisa ya jangan sampai kapok bisa meraih prestasi. Selain itu, ini juga menjadi salah satu komitmen KONI DIY dalam membina atlet berprestasi. Dengan bonus ini, tentu jadi motivasi bagi atlet untuk kembali meriahnya di even-even selanjutnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPO Disdikpora DIY, Edy Wahyudi yang turut hadir dalam acara tersebut, menyambut baik pemberian bonus kepada atlet berprestasi. “Harapannya ya para atlet tetap giat berlatih agar bisa bangga membela daerahnya dan kembali mengukir prestasi di ajang selanjutnya,” bebernya. (Oro)

Read previous post:
Dua Pekan untuk Persiapan Musim Baru
HABISKAN RP 4 M DI MUSIM LALU

YOGYA (MERAPI) - Manajemen PSIM Yogya menargetkan bisa melakukan persiapan dua pekan ke depan menghadapi kompetisi musim baru. Hal tersebut

Close