Pemain Asing Bima Digembleng Fisik

Pemain Asing Bima Digembleng Fisik
Pemain Asing Bima Digembleng Fisik

SLEMAN (MERAPI) – Belum adanya keputusan dari manajemen tentang dua pemain asing di Bima Perkasa Yogyakarta, Anthony McDonalds dan Emilio Parks hingga kemarin membuat Tim Pelatih mau tak mau harus memainkan keduanya hingga pertengahan musim. Hal ini berdasarkan regulasi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) pusat dan IBL tentang pergantian pemain asing yang bisa dilakukan saat tengah musim.

“Memang belum ada keputusan dari manajemen dan saat ini keduanya masih latihan bersama kami. Kedua pemain asing sekarang ini sedang digembleng fisik oleh Tim Pelatih. Kami lihat apakah mereka ada perbaikan atau tidak,” tegas Manajer Bima Christine Novita, Selasa (21/11) kemarin.

Tim Pelatih membenarkan manajemen bahwa dua pemain asing itu saat ini tengah digembleng fisik. Sore hari mereka melakukan latihan fisik berupa lari di lintasan atletik Stadion UNY sementara malam harinya latihan dilanjutkan di sebuah pusat kebugaran di bilangan Jalan Urip Sumoharjo. “Kemarin kami latihan di lintasan atletik UNY untuk meningkatkan fisik lalu lanjut fitnes. Salah satu evaluasi setelah Perbasi Cup kemarin itu fisik,” sambung Pelatih Kepala Bima, Raul “Eboss” Miguel kemarin.

Saat mengikuti turnamen Perbasi Cup kemarin, Bima Perkasa gagal menunjukkan performa terbaik. Padahal tim yang dihuni pemain berpengalaman seperti Frida Aris, Yanuar Dwi Priasmoro, Fransiscus da Silva, dan Alkristian Chandra ini mendapat nilai A dari sejumlah pengamat yang terlibat turnamen seperti Freddy Tumewu sebelum bertanding. “Saat ini tidak ada perubahan, pemain lokal sudah kami daftarkan ke IBL tanggal 17 kemarin dan saat ini perbaikan tim untuk liga besok masih terus dilakukan,” sambung Novita. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
SK Pengurus KONI Sleman Terbit
SK Pengurus KONI Sleman Terbit

SLEMAN (MERAPI) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang pengukuhan pemgurus KONI Sleman masa bakti

Close